Teknologi Anyar Ini Bisa Ubah Struktur Wajah Jadi Lebih Cantik Tanpa Operasi

Ilustrasi persiapan operasi plastik. - Shutterstock
12 April 2018 11:50 WIB Bhekti Suryani Lifestyle Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA- Teknologi yang bisa membuat wajah terlihat cantik di era milenial semakin canggih. Kini, struktur wajah bahkan bisa diubah tanpa operasi.

Tidak dipungkiri lagi bila masyarakat perkotaan Tanah Air tengah menggandrungi berbagai macam metode kecantikan yang ditawarkan. Bagi Anda yang ingin operasi plastik tapi takut dengan pisau bedah, ada pilihan lain yang lebih ramah. Adalah metode estetika nonoperasional yang diberi nama 3D.

Metode ini terdiri dari gabungan antara filler, tanam benang dan botoks. "Ini sedang happening sekarang. Walau masing-masing sudah lama, akan lebih sempurna kalau ketiganya dipadupadankan," kata dr. Melly Praditha, seorang dokter estetika dari The Clinic Beautylosophy Central Park seperti dikutp dari Suara.com.

Metode 3D, kata Melly, dapat menyempurnakan wajah karena memuat semua faktor seperti dapat memperbaiki masalah lemak wajah yang berkurang, otot wajah yang mengendur dan keriput pada area kulit wajah.

Menurutnya, filler dapat berfungsi menambah volume yang berkurang menggantikan lemak. Kalau tanam benang meniruskan dan menarik kulit yang sudah kendur atau juga bisa menghancurkan lemak berlebih di wajah. Sementara botoks, bermain pada area otot yang kendor atau kontraksi berlebih.

"Dibanding metode operasi, 3D dianggap minim efek samping. Misal cairan filler, merupakan cairan yang juga diproduksi oleh tubuh, sementara benang yang digunakan dalam tindakan tanam benang adalah benang yang umum dipakai kedokteran. Pun dengan cairan botoks merupakan obat alami dari toksin bakteri tertentu yang telah dilemahkan," terang dia.

Untuk orang yang baru menjalani metode 3D, Melly menyarankan agar orang tersebut menjalani gaya hidup sehat. "Semua hal yang membuat tubuh kita panas seperti rokok, alkohol atau perawatan seperti laser, sebaiknya dikurangi. Kalau tanam benang selama, dua minggu pertama sebaiknya jangan tertawa terlalu lebar. Untuk area filler, dalam waktu dua minggu jangan dipencet-pencet. Misal (filler) di dagu, jangan menopang dagu," ujarnya.

Sumber : Suara

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia