Advertisement

Tampil Cantik Tanpa Make Up? Begini Caranya

Newswire
Rabu, 25 April 2018 - 23:47 WIB
Nina Atmasari
Tampil Cantik Tanpa Make Up? Begini Caranya Ilustrasi tampil polos tanpa riasan. - Ist/Shutterstock (suara.com)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Produk make up terus berkembang untuk menyempurnakan riasan perempuan. Namun, siapa bilang untuk tampil cantik harus selalu menggunakan make up?

Sudah banyak,para artis dan selebriti yang mulai berani tampil tanpa make up dan mereka tak sungkan memamerkannya di media sosial.

Advertisement

Seperti dilansir dari The Independent, beberapa kiat berikut mungkin bisa membantu Anda merasa lebih percaya diri tampil polos tanpa riasan.

Scrubbing
Scrubbing atau pengelupasan kulit adalah langkah pertama untuk memiliki kulit bersih dan berkilau alami, yang merupakan kunci utama agar Anda pede tampil polos tanpa riasan.

Scrubbing akan mengangkat sisa-sisa kosmetik yang tertinggal, sel kulit mati, dan kotoran serta debu dari lingkungan. Proses ini juga membantu membuka pori-pori dan membuat kulit Anda menjadi lebih bercahaya.

Minum air putih
Memiliki kulit wajah berminyak bukan berarti kulit Anda tak membutuhkan hidrasi. Kulit tetap harus dijaga kelembapannya, salah satunya dengan minum air putih yang cukup. Selain itu, Anda juga bisa memilih produk pelembap yang memiliki formula paling cocok dengan jenis kulit Anda. Keuntungan memiliki kulit yang terhidrasi dengan baik adalah kulit terlihat lebih cerah dan terasa lebih halus.

Rutin memijat wajah
Memijat wajah sangat baik efeknya untuk kulit Anda, karena membantu menstimulasi aliran darah sehingga membuat kulit tampak cerah dan bercahaya. Jika Anda ingin mencobanya, mulailah pijatan dari garis rahang dan buat lingkaran kecil dengan jempol ke bagian atas wajah Anda, kemudian dilanjutkan ke arah telinga Anda dan ulangi sekitar empat kali.

Anda juga bisa membeli alat khusus untuk memijat wajah atau roller massager yang didesain membantu menstimulasi kerja limfa, mengurangi garis-garis halus, dan mengencangkan kulit.

Bentuk alis Anda
Alis yang tertata rapi akan membantu membingkai wajah Anda. Jika alis Anda tipis, gunakan serum alis yang dapat membantu merangsang pertumbuhannya. Jika menggunakan pensil alis, pastikan cara Anda membentuk alis tidak berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement