Advertisement

Kenapa Senyum Bisa Bikin Awet Muda? Ini Jawabannya

Newswire
Senin, 07 Mei 2018 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Kenapa Senyum Bisa Bikin Awet Muda? Ini Jawabannya Ilustrasi seyum - Newswire

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ingin tetap terlihat muda meski usia bertambah? Ada cara sangat sederhana dan sekaligus bermanfaat.

Tidak perlu repot-repot konsultasi ke dokter bedah untuk menghilangkan kerutan di wajah karena ada cara yang lebih mudah dan sederhana: tersenyum.

Advertisement

Berdasarkan riset dari Universitas Missouri, Kansas City, pada 2016, terungkap kebiasaan tersenyum berdampak positif bagi kesehatan, di antaranya meningkatkan mood, menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stres.

"Ketika tersenyum, ujung pipi naik, otomatis pipi, rahang dan leher juga naik jadi seperti mini face lift," kata dokter gigi Ratu Mirah Afifah di konferensi pers #SenyumSatuIndonesia, di Jakarta, pekan lalu.

"Makanya orang yang suka senyum itu awet muda," lanjut Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation.

Hormon-hormon yang membuat bahagia di antaranya endorfin, dopamin, dan serotonin keluar ketika seseorang tersenyum. Itulah mengapa Anda merasa lebih bahagia ketika tersenyum.

"Orang sakit ketika tersenyum jadi pain relief dan mood naik," kata dia. Senyum tak cuma berdampak baik untuk kesehatan, tetapi juga mencairkan suasana dalam interaksi dengan orang lain.

Pepsodent membuat gerakan #SenyumSatuIndonesia yang telah digelar sejak tahun lalu. Kali ini brand pasta gigi itu menciptakan kemasan khusus dengan seruan Senyum!.

Penyanyi dan penulis, Dewi Lestari, juga diajak berkolaborasi untuk menciptakan puisi dan lagu bertema senyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement