Advertisement

Ini Lo...Gaya Bulan Madu Generasi Milenial

Newswire
Kamis, 10 Mei 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Ini Lo...Gaya Bulan Madu Generasi Milenial Ilustrasi bulan madu. - Suara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Generasi milenial memang berbeda dalam banyak hal dengan generasi sebelumnya termasuk soal gaya berbulan madu.

Tren bulan madu di kalangan generasi milenial tak sama dengan pakem bulan madu yang kita kenal selama ini, yaitu pergi berlibur ke tempat-tempat romantis seperti pantai atau resort mewah sehari setelah pesta pernikahan.

Advertisement

Disampaikan Robin Weil, pendiri Weddingplanner.co.uk, umumnya pengantin dari generasi milenial cenderung menunda waktu bulan madu mereka. Keterbatasan waktu menjadi alasannya.

"Sulit untuk membuat pengaturan waktu pernikahan dan bulan madu karena pekerjaan pasangan milenial," katanya seperti dilansir dari The Independent.

Biasanya, kata Weil, pasangan pengantin dari generasi milenial hanya memiliki sedikit waktu untuk menikah dan mempersiapkan pernikahannya. Itu sebabnya tak sedikit pasangan pengantin baru yang masuk kerja selang beberapa hari saja dari pernikahan mereka.

"Plus, energi mereka telah dicurahkan untuk mempersiapkan pernikahan. Itu sebabnya mereka cenderung kelelahan seusai menikah dan menunda bulan madu," tambah dia.

Oleh karena itu, kata Weil, kebanyakan pasangan milenial hanya menghabiskan waktu di hotel selama beberapa hari setelah pernikahan hanya untuk beristirahat. Barulah beberapa bulan kemudian mereka menjadwalkan momen bulan madu.

"Bulan madu yang direncanakan beberapa bulan setelah pernikahan juga memberi pasangan kesempatan untuk mewujudkan bulan madu idamannya," tambah dia.

Weil menambahkan, tren bulan madu pada generasi milenial memang sudah bergeser dari tren konvensional di mana dulu menjadi momen pengantin melepas keperawanan mereka.

Kini tak jarang ditemukan pasangan yang sudah tinggal lama bersama sebelum menikah sehingga bulan madu lebih bertujuan menciptakan momen indah bersama pasangan yang akan dikenang seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement