Pasangan Juga Punya Bahasa Cinta, Yuk Kenali

Ilustrasi Pasangan. - Reuters
13 Mei 2018 12:35 WIB Newswire Lifestyle Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA—Gary Chapman penulis buku The 5 Languages of Love menuturkan ada bahasa-bahasa tanda untuk mengungkapkan perasaan cinta. Anda bisa mencobanya untuk mempertahankan keromantisan.

Ada yang lebih suka dibanjiri dengan kata-kata romantis, ada yang lebih memilih perhatian, ada juga yang merasa dicintai bila diberi hadiah-hadiah dari orang terkasih.

Dalam pernikahan, penting untuk mengenali bahasa cinta dari pasangan agar kedua pihak merasa puas sehingga hubungan tetap harmonis.

"Memahami bahasa cinta satu sama lain itu wajib karena belum tentu pasangan punya bahasa cinta yang sama," kata psikolog Ajeng Raviando di Jakarta belum lama ini.

"Setiap orang punya cara yang berbeda untuk merasa dicintai," kata dia.

Dengan mengenali bahasa cinta pasangan, Anda dapat mencurahkan perhatian dalam bentuk yang tepat agar pasangan merasa dicintai.

Menurut Gary Chapman, bahasa cinta bisa dibagi menjadi lima, yakni afirmasi, kebersamaan, hadiah, meladeni dan membantu serta sentuhan dan belaian.

Orang yang punya bahasa cinta afirmasi senang mendengar kata-kata manis penuh kasih. Berilah pujian dan ungkapkan cinta lewat kata-kata untuk membuatnya merasa dicintai.

Kebersamaan juga bisa jadi bahasa cinta. Dalam kasus ini, luangkahlah waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Curahkan perhatian penuh untuk pasangan tanpa distraksi apa pun.

Cinta pun dapat diekspresikan lewat hadiah. Tidak harus selalu hadiah yang mahal, sekadar memberi kejutan dengan membelikan makanan kesukaannya sepulang kerja juga bisa membuat pasangan tersenyum bahagia.

Yang keempat, meladeni dan melayani. Orang yang mengekspresikan cinta dengan bahasa ini pasti senang jika Anda menunjukkan perhatian lewat aksi konkret.

Lalu, bahasa cinta melalui sentuhan fisik. Belaian, pelukan dan ciuman bisa jadi cara untuk menyampaikan cinta Anda pada pasangan.

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia