Advertisement

Ingin Kulit Tetap Mulus Terjaga Regenerasinya? Ada Caranya

Asteria Desi Kartika Sari
Minggu, 20 Mei 2018 - 14:35 WIB
Maya Herawati
Ingin Kulit Tetap Mulus Terjaga Regenerasinya? Ada Caranya Ilustrasi. - .Esteticausine/JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jangan malas merawat kulit agar regenerasinya terjaga. Jika regenerasi terjaga, Anda tetap akan tampak awet muda dan mulus.

Dokter Dermatologist Melyawati Hermawan menjelaskan, kulit manusia memiliki proses regenarasi secara natural setiap 28 hari sekali. Namun seiring dengan bertambahnya usia, proses regenerasi akan menjadi lebih lambat. Oleh karena itu jika tidak dilakukan perawatan khusus, maka kulit akan namapak kering, kusam, berjerawat, serta masalah kulit lainnya.

Advertisement

“Salah satunya adalah perawatan eksfoliasi atau biasa disebut peeling. Eksfoliasi adalah sebuah perawatan yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah,” kata Melyawati dikutip Jumat (18/5/2018).

Perawatan eksfoliasi atau chemical peeling telah banyak dilakukan sejak awal tahun 1990-an. Dengan mengangkat sel-sel kulit mati, akan membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah, menghilangkan jerawat, serta manfaat lainnya. Lebih jauh lagi, perempuan mempercayai bahwa dengan melakukan peeling secara teratur juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang.

Kendati begitu, ternyata perempuan juga merasa takut untuk melakukan perawatan peeling atau eksfoliasi secara berkala. Hal ini dikarenakan proses eksfoliasi dianggap dapat menyebabkan kulit iritasi, penipisan sel kulit wajah, serta mudah berjerawat jika melakukan proses eksfoliasi terlalu sering.

Brand Manager Personal Care Maxi-Peel Charmaine mengatakan perempuan tidak perlu takut lagi untuk melakukan perawatan eksfoliasi setiap hari.

“Dengan Maxi-Peel Micro-Exfoliant Fluid yang mengandung Skin Renewal Micro-Exfoliants dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu, kandungan Skin Vitamins yaitu vitamin A, E, C, dan B dapat membantu melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement