Marilyn Monroe, Ikon Fesyen yang Tak Pernah Surut

Marilyn Monroe - Istimewa/JIBI/Bisnis Indonesia
09 Juni 2018 17:35 WIB Nancy Junita Lifestyle Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA-Marilyn Monroe memang sudah tiada. Tetapi ia tetap terkenal, menjadi ikon di dunia hiburan dan fesyen.

Monroe meninggal pada 5 Agustus 1962, ketika berusia 36 tahun. Namun, namanya masih dikenang hingga kini.

Wanita seksi beramput pirang ini hingga kini masih dikenang sebagai simbol seks paling popular pada tahun 1950-an, yang menandari perilaku terhadap seksualitas pada era tersebut.

Marilyn Monroe terkenal berkat perannya sebagai ‘si pirang bodoh’ dan menjadi aktris dengan bayaran paling tinggi ketika itu. Aktris yang dianggap sebagai ikon buday apopuler besar itu, pada 1 Juni 2018 berusia 92 tahun.

Dikutip dari www.boldsky.com,  Marilyn Monroe lahir di Los Angeles pada tahun 1926 dengan nama Norma Jeanne Mortenson.

Saat lahir, Marilyn tidak pernah bermaksud menjadi ikon glamor suatu hari nanti. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di panti asuhan. Dia menikah di usia remajanya dan putus sekolah. Diva ini ditemukan oleh seorang fotografer dan kemudian fotografer ini merujuknya ke rekannya, yang mencari 'Good Looking Plain Jane'.

Inilah awal karir modeling Marilyn dan akhirnya, dia mendaftar untuk film.

Tidak seperti orang pada zamannya, seperti Audrey Hepburn atau Ingrid Bergman, Marilyn tidak suka berpakaian konservatif. Terlebih lagi, dia adalah diva yang tidak takut mengenakan pakaian terbuka pada waktu itu.

Pada akhirnya, Marilyn menyesal tentang dirinya yang menjadi sorotan media massa karena keseksiannya. Khususnya, dia menjadi lebih terkenal karena Marilyn tidak pernah berasal dari latar belakang seperti itu.

Aktris 'The Seven Years Itch' membuat lebih banyak berita karena fashionnya daripada sebagai seorang aktris. Pakaiannya seperti gaun putih yang ditiup angin menjadi ikon, atau gaun ‘hot pink’, pakaian polkadot, celana panjang hijau, atau baju renang, menyambar berita utama.

Dia masih menjadi bintang favorit majalah fesyen dan banyak bintang muda selama bertahun-tahun mencoba meniru selera modenya.

Tapi Marilyn Monroe adalah satu dalam satu miliaran. Tidak ada yang bisa seperti dia!

Marilyn meninggal karena penyakit mental pada usia yang sangat muda, tetapi dia menjadi legenda.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia