Pilih Baju Lebaran? Simak Tips dari Desainer Ini

Desainer Fahmi Hendrawan Dan koleksinya - Nur Faizah
13 Juni 2018 14:35 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Lifestyle Share :
Adplus Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA--Bingung memilih baju Lebaran? Jangan asal pilih lalu malah tidak bermanfaat. Ada trik yang bisa Anda terapkan.

Umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439H akhir pekan ini.

Tentunya, untuk menyambut hari yang Fitri beragam kebutuhan sudah dipersiapkan mulai dari jauh-jauh hari. Salah satu yang paling dicari untuk merayakan Lebaran adalah pakaian.

Untuk para laki-laki yang sedang berburu pakaian untuk dikenakan pada hari lebaran nanti, Anda perlu memperhatikan tips dari desainer baju muslim pria dari Fatih Indonesia, Fahmi Hendrawan berikut ini.

"Pertama, jangan takut untuk mengeksplor, desain-desain baju laki-laki yang tidak bisa, dalam artian jangan kaku, biasanya kan kalau laki-laki sukanya model baju yang begitu-begitu [kemeja Koko, kaos dan sebagainya)] saja padahal sekarang banyak bermunculan desain-desain dan motif-motif yang sudah modern, stylish dan tetap 'laki' dan macho gitu," ungkap Fahmi saat ditemui Bisnis di Gandaria City Mall, Jakarta, Kamis (7/6).

Menurut Fahmi, kaum laki-laki di Indonesia sekarang sudah mulai sadar akan fashion. Dia menyarankan agar para laki-laki bisa mengeksplorasi desain pakaian seperti koko kimono dengan modifikasi patern atau baju Kurta yakni pakaian yang memiliki bentuk kerah yang sama seperti koko namun dengan panjang yang mencapai lutut.

Selain itu, Koko dengan paduan motif batik juga dapat menjadi pilihan seperti produk-produk dari Fatih Indonesia.

"Kedua, gunakan warna-warna yang tidak harus melulu putih untuk baju muslim, sekarang berbagai macam warna bisa kita eksplor dari mulai warna-warna yang soft [warna-warna pastel] atau warna-warna yang bold sampai warna yang cerah sekalipun bisa dipilih oleh laki-laki," tambahnya.

Untuk cutting-nya, Fahmi mengatakan model slimfit juga cocok digunakan saat lebaran maupun sehari-hari.

"Ketiga, untuk celananya sekarang sudah banyak ya celana-celana laki-laki yang di atas lutut karena kan sudah banyak yang mulai hijrah ya, tapi modelnya tetap stylish juga," tukasnya.

Terakhir, Fahmi juga menyarankan agar membeli produk dan model pakaian yang dapat dikenakan untuk setiap kesempatan dan sesuai dengan proporsi tubuh Anda.

 

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia