Advertisement

Waduh, Tidur Bersama Anak Malah Bisa Bahayakan Pernikahan

Newswire
Rabu, 13 Juni 2018 - 15:35 WIB
Maya Herawati
Waduh, Tidur Bersama Anak Malah Bisa Bahayakan Pernikahan Perkawinan - boldsky.com/JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tidur bersama orang tua dan anak-anak dalam satu ranjang ada dampak buruknya. Penelitian membuktikan.

Umumnya, orang tua lebih memilih tidur bersama anak, terutama saat usia anak masih balita. Namun, kebiasaan tidur bersama anak ternyata bisa berdampak kurang baik bagi pernikahan.

Advertisement

Sebuah survei yang dilakukan oleh website parenting Born Smart di India menunjukkan, 68 persen keluarga yang disurvei tinggal di rumah dengan dua kamar tidur. Namun, 78 persen dari jumlah tersebut mengaku tidur bersama anak-anak mereka. Fakta ini menggarisbawahi jika ruangan bukan alasan bagi orang tua untuk tidur bersama anak.

Sebanyak 75 persen setuju bahwa tidur bersama anak mempengaruhi hubungan fisik suami-istri. Mayoritas istri merasa kadar keintimannya dengan suami menurun karena jarang berhubungan seksual setelah anak lahir. Hal ini karena para istri lebih memilih menemani anak tidur sehingga melupakan kemesraan dengan suami.

Tak heran, banyak pria yang merasa frustrasi akhirnya melampiaskan dengan clubbing atau mabuk-mabukan. “Orang tua seharusnya tidak lupa bahwa mereka suami istri yang membutuhkan waktu untuk berduaan,” kata aktivis pendidikan dan ahli parenting, Swati Popat Vats, seperti dilansir dari laman Timesofindia.

Namun, ada juga orang tua yang pada awalnya menidurkan anak di kamar berbeda, akhirnya menyerah dan tidur bersama anak mereka. Alasannya, karena mereka khawatir saat anak menangis atau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement