Advertisement

Wawancara Kerja Harus Tampil Pas, Ini Kiat Memilih Warna Lipstik yang Cocok

Newswire
Jum'at, 22 Juni 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Wawancara Kerja Harus Tampil Pas, Ini Kiat Memilih Warna Lipstik yang Cocok Ilustrasi lipstik - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kesan penampilan saat wawancara kerja juga memberi nilai tambah. Riasan yang rapi dapat memberi kesan positif pada pewawancara, juga meningkatkan rasa percaya diri sehingga wawancara berlangsung lancar.

Untuk kandidat perempuan, warna lipstik juga dapat menunjukkan karakter seseorang sehingga kesan pertama sangatlah penting, kata Jenie Simon, Head of Human Resource Shopee Indonesia.

Advertisement

Berikut adalah penjelasan dari warna lipstik yang menunjukkan karakter seseorang:

Nude

Warna lipstik nude merupakan warna yang sering digunakan oleh beauty lover sehari-hari. Penggemar warna ini cenderung memiliki karakter yang hangat dan kalem serta merupakan anggota tim yang baik. Warna ini juga cocok untuk digunakan sebagai pelengkap gaya santai. Jika Anda menyukai warna nude, lipstick bertekstur matte adalah kombinasi yang cocok.

Ungu

Penggemar warna lipstik ungu biasanya lebih feminin dan tenang, tapi juga mandiri dan percaya diri sekaligus. Warna ini menyiratkan kemewahan dan kekuasaan, sehingga menimbulkan kesan yang "powerful" dan cenderung seperti pemimpin yang baik bagi setiap wanita yang menggunakannya. Lipstik warna ungu cocok dipadukan dengan lipstik bertekstur creamy atau matte.

Merah

Selain melambangkan keberanian, merah juga simbol kreativitas dan semangat bekerja. Lipstik berwarna merah cocok jika dengan lipstik bertekstur glossy untuk membuat Anda terlihat dalam mood yang baik dan bersemangat.

Pink Terang

Pengguna lipstik pink terang biasanya orang yang ceria, supel dan mudah berteman dengan orang baru. Apapun yang dilakukan orang ini, semua dikerjakan dengan dedikasi dan semangat.

Lip Balm

Kalau Anda hanya menggunakan lip balm, berarti Anda lebih mengutamakan kepraktisan. Anda tak pernah menghabiskan waktu untuk bergosip, tapi memilih melakukan hal produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Golkar DIY Bakal Terima Nama Calon yang Dijaring di Pilkada 2024, Berikut Nama-nama Kandidatnya

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement