Advertisement

Eyeliner Rapi Kunci Mata Tampak Cantik, Ini Tipsnya

Newswire
Jum'at, 29 Juni 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Eyeliner Rapi Kunci Mata Tampak Cantik, Ini Tipsnya Ilustrasi eyeliner - ist/btnnews

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Eyeliner yang Anda oleskan tentu harus rapi. Garisnya harus sempurna agar mata Anda tampak cantik. Ini kiat-kita menorehkan eyeliner agar rapi seperti dilansir Disitat Boldsky.

Manfaatkan eyeshadow

Advertisement

Terkadang kita tidak sadar eyeliner andalan ternyata sudah habis. Jangan takut! Saat darurat, eyeshadow bisa jadi dewa penolong. Gunakan eyeshadow warna gelap, seperti hitam atau coklat gelap. Kemudian pulaskan dengan menggunakan liner brush alias sikat liner dan buat goresan pada garis bulu mata untuk mendapatkan efek eyeliner.

Eyeliner putih untuk mata lebih besar

Jika Anda memiliki mata kecil, eyeliner warna putih dapat membantu untuk membuat mata terlihat jadi lebih besar. Memang sih, eyeliner warna putih bukanlah sesuatu yang semua orang suka bereksperimen atau gunakan. Tetapi jika digunakan dengan cara yang benar, memang bisa jadi solusi untuk Anda yang kebetulan punya bentuk mata yang kecil. Gunakan eyeliner putih pada garis bulu mata bawah dan yang warna hitam pada garis bulu mata atas untuk hasil instan.

Pakai maskara

Terburu-buru berangkat kerja atau kuliah? Nah, trik satu ini bisa jadi salah satu yang diandalkan. Caranya, oleskan dua atau tiga lapis maskara pada bulu mata, hingga menyentuh akar bulu mata. Trik ini disebutkan akan membuat mata seperti telah menggunakan eyeliner. Dengan catatan, saat diaplikasikan jangan sampai lupa untuk menyentuh bagian akarnya.

Hindari meregangkan kulit di sekitar mata

Ketika sedang memakaikan eyeliner di bagian mata, pastikan Anda tidak meregangkan kulit di sekitar area mata. Kenapa? Karena hal ini akan mengaburkan eyeliner dan membuat goresannya terlihat berantakan. Jika seandainya eyeliner sudah terlanjur berantakan, jangan khawatir ada trik sederhana untuk memperbaikinya. Cukup oleskan petroleum jelly ke kapas atau bisa juga memakai penghapus make-up atau concealer dan perbaiki hingga rapi sesuai keinginan.

Pakai eyeshadow untuk eyeliner lebih tahan lama

Salah satu pertanyaan klasik dari banyak wanita, bagaimana membuat pulasan eyeliner bertahan lama? Jawaban untuk ini adalah eyeshadow. Setelah mengaplikasikan eyeliner, gunakan sedikit debu eyeshadow dengan warna yang sama di atasnya. Lalu terakhir, padukan keduanya bersamaan. Agar mendapatkan hasil yang sempurna pastikan warna eyeliner dan eyeshadow yang dipakai adalah warna yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tekan Kasus Stunting, Remaja Putri di Sleman Diberi Edukasi

Sleman
| Selasa, 23 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement