Advertisement

Bahan-Bahan Ini Bisa Mengembalikan Warna Alami Bibir

Newswire
Sabtu, 07 Juli 2018 - 15:35 WIB
Maya Herawati
Bahan-Bahan Ini Bisa Mengembalikan Warna Alami Bibir Jus Mentimun - ist/Pepsieliot

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anda sebal dengan bibir yang menghitam dan penuh kulit mati? Jika ada cukup banyak uang, Anda bisa membeli bahan kosmetik yang mahal untuk mengembalikan warna alami bibir. Namun, ada bahan alami yang murah meriah yang bisa dipakai. Seperti dilansir Times of India, berikut ini lima bahan alami yang bisa Anda gunakan.  

Air Mawar

Advertisement

Gunakanlah kapas yang sudah dibentuk menyerupai bola-bola kecil, lalu celupkan ke dalam air mawar dan oleskan pada bibir Anda sebelum tidur. Air mawar akan menstimulasi aliran darah dan menyehatkan bibir Anda.

Jus Mentimun

Potonglah mentimun menjadi setengah bagian untuk membuat jus. Celupkan bola kapas ke dalam jus mentimun, lalu oleskan di atas bibir hingga merata. Diamkan selama kurang leibh 20-30 menit. Bilas hingga bersih. Jus mentimun akan meremajakan dan melembabkan bibir Anda.

Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga bentuknya menyerupai pasta gigi. Setelah itu, gosokkan di atas bibir dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2-3 menit. Bilas hingga bersih, keringkan. Setelah itu, gunakan lipbalm pada bibir Anda. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan sel-sel mati dan membuat warna bibir menjadi merah muda.

Lidah Buaya

Tidak diragukan lagi bahwa lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Selain menyuburkan kulit kepala, lapisan gelnya juga bisa digunakan untuk meremajakan dan memberikan nutrisi pada bibir Anda. Caranya, cukup oleskan lapisan gel lidah buaya di atas bibir, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan aloesinnya dipercaya dapat menghambat proses pigmentasi pada kulit.

Jika Anda terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari, bibir pun akan terasa pecah-pecah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan serum yang terbuat dari campuran madu dan air perasan lemon. Oleskan serum tersebut pada permukaan bibir, lalu biarkan selama satu jam sebelum dibilas. Cara membilasnya pun harus dilakukan secara perlahan yaitu, menggunakan kain basah yang lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement