Advertisement

Kerutan Saat Hamil Bisa Dicegah dengan Minyak Zaitun

newswire
Senin, 16 Juli 2018 - 20:35 WIB
Maya Herawati
Kerutan Saat Hamil Bisa Dicegah dengan Minyak Zaitun Minyak zaitun - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Minyak zaitun tak memiliki banyak manfaat. Tak hanya baik dikonsumsi minyak zaitun juga baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Minyak zaitun efektif mencegah kerutan di kulit pada masa kehamilan, kata Ketua Ketua Umum Persatuan Obstetri Ginekolog Indonesia Indonesia (POGI) dokter Nurdadi Saleh SpOG.

Advertisement

"Minyak zaitun paling baik untuk mencegah terjadinya stretch mark," kata Nurdadi, di Jakarta belum lama ini. Nurdadi mengatakan, minyak adalah cairan yang dapat melenturkan kulit saat tubuh beradaptasi mengikuti perubahan bentuk tubuh saat kehamilan.

Dengan minyak zaitun, kata Nurdadi, kulit tidak akan mengalami kerutan ketika bentuk tubuh mengalami perubahan karena perkembangan janin dalam perut.

Minyak zaitun dioleskan pada kulit perut agar lebih elastis ketika mengikuti bentuk perubahan pada tubuh. Namun Nurdadi menyarankan agar minyak zaitun juga dioleskan pada bagian tubuh yang akan mengalami perubahan bentuk dan bisa menimbulkan kerutan.

"Tapi sebaiknya tidak hanya di perut saja, tapi oleskan juga di sekitar bokong, paha, dan juga di sekitar payudara," tutur Nurdadi.

Nurdadi mengatakan, kerutan di kulit saat kehamilan memang kerap dialami oleh ibu hamil seiring membesarnya janin dalam kandungan. Kerutan tersebut akan mulai terlihat membekas seusai persalinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement