Advertisement

Air Cucian Beras Punya Banyak Manfaat

newswire
Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:35 WIB
Maya Herawati
Air Cucian Beras Punya Banyak Manfaat Air Cucian Beras - Timesofindia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Air cucian beras yang berwarna putih keruh memiliki banyak manfaat. Jangan dibuang.

Berikut ini daftar manfaat air cucian beras seperti dilansir Times of India, belum lama ini:

Advertisement

Mencerahkan kulit wajah

Air beras kaya akan vitamin B dan memiliki komponen yang disebut 'inositol' yang membantu mendorong pertumbuhan sel dan juga memperlancar aliran darah, menghasilkan kulit wajah yang jernih.

Air beras dapat melembutkan kulit

Air beras adalah zat pelembut yang sangat baik untuk kulit. Mereka dapat menghilangkan sel-sel mati dan membentuk kulit yang mulus dan lembut.

Dapat digunakan sebagai toner alami

Jika Anda telah menggunakan toner kulit yang telah diproses secara kimia, cobalah versi -alaminya dalam bentuk air beras. Ini tidak hanya akan menghaluskan kulit wajah tetapi juga akan membuatnya bersinar.

Menghilangkan jerawat

Dianjurkan untuk mengolesi air beras menggunakan bola kapas untuk menghilangkan jerawat. Penggunaan air beras secara teratur mengurangi kemerahan dan tanda bekas luka.

Menyembuhkan eksim

Menurut dermatologists, pati yang terkandung dalam air beras membantu menyembuhkan sel-sel kulit mati pada eksim. Mereka menyarankan untuk menggunakan air beras segar selama 15-20 hari di daerah yang terinfeksi untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Membuat kulit bersinar

Lupakan produk kecantikan yang mahal dan gunakan air beras selama 15 menit sebelum tidur di malam hari. Gunakan air ini secara teratur selama satu bulan dan akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah dari sebelumnya.

Mengobati kulit terbakar dan peradangan

Menurut dokter, air beras adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kulit terbakar dan peradangan kulit akibat panas yang hebat. Penggunaan air beras dengan lembut dua kali sehari disarankan untuk mengobati kasus-kasus kecil.

Mengobati dermatitis

Menurut sebuah penelitian di Brussels University, pasien yang menderita dermatitis atopik mengalami penyembuhan sebesar 20% setelah menggunakan air beras sebagai komponen mandi dua kali sehari.

Mencegah kerusakan rambut

Menurut penelitian terbaru, air beras mengandung inositol, sejenis karbohidrat yang efektif dalam meningkatkan gesekan permukaan, merusak sel, dan elastisitas rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Pengakuan Warga Kota Isfahan, Terkait Kabar Israel Serang Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement