Advertisement

Cari Indekos Sekarang Lebih Mudah

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 03 Agustus 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Cari Indekos Sekarang Lebih Mudah Suasana kantor mamikos.com di Perum Puri Gejayan Indah B 12, Kaliwaru, Condongcatur, Depok, Sleman. - Ist/Mamikos

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sebagai tujuan pelajar dan mahasiswa serta para pekerja dari luar kota, keberadaan indekos menjamur di wilayah Jogja dan sekitarnya.

Kalau dulu orang harus mutar-mutar mencari indekos, sekarang pencari tidak lagi kesulitan mencari tempat kos. "Melalui aplikasi Mamikos.com semuanya jadi lebih gampang dan akurat," ungkap Cofounder Mamikos.com Anggit Tut Pinilih melalui rilisnya, Rabu (31/7/2018).

Advertisement

Menurut Anggit, Mamikos mempertemukan pencari kos dengan pemilik kos secara langsung. Itu dilakukan karena seringkali data kos yang bersebaran di internet selama ini tidak diperbarui, kurang lengkap, dan tidak dilengkapi dengan foto.

"Karena data lama, terkadang indekos yang ditawarkan sudah terisi atau berubah fungsi," katanya.

Untuk mengatasi berbagai kesulitan pencarian kos itulah Mamikos hadir disertai fitur yang lengkap. Mamikos memiliki lebih dari 54.000 data kos di 557 kota dan kabupaten di Indonesia. Setiap hari ada sekitar 4.000 sampai 5.000 pesan ke kos-kosan dikirim oleh pencari kos melalui aplikasi Mamikos.

“Data-data ini membuktikan, Mamikos dikenal luas dan digunakan untuk mencari indekos sesuai dengan keinginan dan budget,” ujar Anggit.

Dengan platform ini, Mamikos dapat menjembatani kebutuhan pencarian kos dengan pemilik kos. Selain menampilkan data dan foto yang lengkap, aplikasi ini juga memiliki data yang akurat dan terverifikasi.

“Anak kos dapat menemukan kos yang cocok lebih mudah dan cepat. Pemilik kos juga dimudahkan mempromosikan kos dan cepat menemukan penghuni kos yang sesuai,” kata Anggit.

Selain melakukan update data kos-kosan, pihaknya juga melakukan validitas data lapangan sehingga akurasinya terjamin. Tidak heran hingga saat ini aplikasi Mamikos di Playstore dam IOS Store hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 1,6 juta pengguna.

"Kami selalu melakukan penambahan area dan menyediakan data kos berdasarkan lokasi kampus. Contohnya, kos dekat UGM, kos dekat UI, kos dekat ITB," katanya.

Media, Community and Public Relations Mamikos, Sri Mona Nurhastuti menambahkan, saat ini Mamikos sedang mengadakan event pembagian pulsa hingga Rp25.000 bagi pengguna Mamikos. "Kami berikan benefit ini bagi mereka yang bersedia menambahkan informasi kos di sekitarnya ke aplikasi Mamikos. Pulsa dikirim jika data kos berhasil diverifikasi dan diiklankan di aplikasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement