Didiet Merancang Baju Renang Bermotif Kain Tenun Indonesia

Baju Renang Motif Tenun - ist/Okezone
05 Agustus 2018 18:35 WIB newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Baju renang juga bisa dibikin dalam beragam motif. Salah satunya kain tenun Indonesia.

Adalah Didiet Maulana, desainer Indonesia yang membuatnya.

"Saya ingin setiap perempuan yang memakainya bisa terlihat cantik tapi tetap membawa identitas bangsanya. Makanya, saya mengeluarkan koleksi baju renang dengan motif tenun Indonesia," kata Desainer Didiet Maulana di kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Didiet mengatakan untuk detail baju renang ini, dirinya hanya menggunakan motif tenun. Terkait dengan bahan yang digunakan, ternyata tetap bahan baju renang pada umumnya. "Tenun di baju renang ini hanya dalam bentuk design, nggak sampai ke bahan utama dari koleksi itu sendiri," kata Didiet.

Menurut dia koleksi baju renang dengan tujuan supaya perempuan maupun laki-laki di luar sana yang senang traveling bisa terlihat lebih menarik. Terlebih, dengan adanya motif tenun ini, bisa dijadikan bukti kecintaan pemakainya pada Indonesia.

Bicara mengenai detail busana, untuk baju renang ini, Ikat Indonesia membuat busana crop wear dan one body outfit. Warna-warna yang ditampilkan pun cenderung terang dan tetap cantik. Perlu Anda ketahui juga di koleksi baju renang ini ada koleksi untuk prianya. Untuk baju renang prianya, Ikat Indonesia bermain di short pants yang ciamik.

Sumber : Okezone