Advertisement

Para Ibu Bisa Gembira lewat Hal Sederhana

newswire
Senin, 06 Agustus 2018 - 20:35 WIB
Maya Herawati
Para Ibu Bisa Gembira lewat Hal Sederhana Ilustrasi ibu dan anak - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kaum ibu, untuk bahagia sebenarnya tak perlu menunggu sampai semua kebutuhan tercukupi atau sekedar mendapat pujian dari pasangan atas suatu pencapaian dalam hidup.

Psikolog anak dan keluarga Vera Itabilina Hadiwidjojo, Psi, mengatakan, merasa bahagia bisa dimulai dari hal sederhana seperti memilih menu makanan sendiri saat makan bersama keluarga di sebuah restoran.

Advertisement

"Praktisnya, ibu khususnya memikirkan orang lain. Ibu juga harus memikirkan dirinya, mulai dari hal kecil seperti memesan makanan yang disuka di restoran. Hal-hal kecil seperti itu," kata dia di Jakarta, belum lama ini.

Di sisi lain, jangan membebankan diri untuk bisa melakukan segala hal dan tak perlu memberi standar tinggi pada sesuatu. Sebaiknya sesuaikan segalanya dengan realita dan jangan lupa bersyukur.  "Jangan paksakan semua dilakukan sendiri. Standar kita ke orang sekitar jangan terlalu tinggi, termasuk pasangan. Sesuaikan dengan realita yang ada," tutur Vera.

Menurut dia, bahagia adalah sebuah pilihan dan hal ini tidak akan menjadi sulit bila Anda menggantungkannya pada seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement