Advertisement

Ini Tiga Macam Masker untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 13 Agustus 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Ini Tiga Macam Masker  untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah Ilustrasi masker wajah - purehealth

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Masker peel off umumnya digunakan untuk detoksifikasi dan mencerahkan kulit. Masker jenis ini membantu membersihkan kotoran dan meremajakan kulit. Dia juga membantu mengangkat sisa-sisa make up yang tersumbat di pori-pori, mengencangkan kulit dan mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

Harga masker peel-off memang sedikit lebih mahal jika Anda membelinya di toko obat. Namun, seperti yang dilansir dari Boldsky.com, ada cara untuk membuat masker peel-off alami dan juga hemat biaya.

Advertisement

Berikut bahan dan cara pembuatannya:

1.      Masker Peel-off Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit, membantu dalam mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Jika Anda memiliki masalah komedo dan whiteheads membandel masker ini akan menjadi cocok Anda kenakan.

Cara membuatnya;

Pertama, pisahkan putih telur dan kocok sampai menjadi busa putih. Kedua, oleskan 1-2 lapis busa putih telur ini ke seluruh wajah Anda dengan bantuan kuas. Ketiga, tutupi dengan tisu. Keempat, aplikasikan lagi lapisan putih telur dan tutup lagi dengan tisu. Kelima, olesi lagi dengan putih telur. Keenam, tunggu sampai maskernya kering. Ketujuh, lepaskan tisu dengan lembut dan bilas wajah Anda dengan air hangat.

2.      Masker Peel-off Jeruk

Jeruk membantu meremajakan kulit dengan kandungan antioksidannya. Kandungan jeruk juga akan melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan dini. 

Cara membuatnya;

Pertama, Ambil beberapa jeruk segar dan peras airnya. Kedua, campurkan 4 sendok makan jus jeruk segar dengan 2 sendok makan bubuk gelatin yang tidak berminyak. Ketiga, rebus campuran bahan masker ini hingga bubuk gelatin menjadi larut. Keempat Biarkan campuran masker menjadi dingin. Keempat, oleskan lapisan masker ini pada wajah Anda dan biarkan hingga kering. Keenam Kemudian kupas dengan lembut dan bersihkan dalam air hangat.

3.      Masker Peel-off Susu dan Gelatin

Kombinasi susu dan gelatin membantu untuk memerangi keriput dan mengencangkan kulit.

Cara membuatnya;

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan 1 sendok makan gelatin yang tidak bercitarasa dan satu setengah sendok makan susu. Kedua, panaskan campuran bahan masker ini hingga gelatin larut. Ketiga, tunggu hingga campuran mendingin. Keempat, oleskan masker di wajah Anda dan biarkan sampai kering. Kelima, bilas dengan air biasa setelah masker dirasa kering.

Tips Cara Menggunakan Masker Peel-Off;

  1. Sebelum mengaplikasikan masker, pertama-tama bersihkan wajah Anda.
  2. Uap wajah Anda diperlukan karena akan membantu membuka pori-pori.
  3. Oleskan masker peel off menggunakan kuas kosmetik yang berbulu lembut.
  4. Saat Anda melepas masker, lakukan selalu dengan arah berlawanan dari tempat tumbuhnya rambut.
  5. Selanjutnya, selalu bilas wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian dengan air dingin. Cara ini akan membantu untuk mengecilkan pori-pori.
  6. Setelah Anda membersihkan wajah Anda jangan lupa tepuk-tepuk handuk kering dan gunakan pelembah untuk melembabkan wajah Anda.
  7. Perlu diingat masker peel off tidak disarankan untuk digunakan setiap hari karena itu gunakan sekali atau dua kali setiap minggu.
  8. Setelah mengaplikasikan masker jangan bicara atau menggerakkan kepala Anda karena bisa menyebabkan keriput pada kulit Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement