Pria Punya Alasan Berbohong pada Pasangannya

Ilustrasi Pasangan - Reuters
15 Agustus 2018 19:35 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA- Bersikap jujur dalam sebuah hubungan akan menghindarkan semua ketegangan. Namun, apa yang terjadi ketika pria berbohong pada pasangannya? apakah itu akan  membuat situasi lebih baik?

Pria adalah makhluk impulsif, dan tidak ada yang bisa menghentikan mereka dari usaha mencapai tujuan mereka, ketika mereka sudah bersungguh-sungguh.

Jika ada sesuatu yang tidak Anda sukai dan berharap pria Anda tidak melakukannya, maka ia pasti akan menemukan jalan keluar dan memastikan dia melakukan hal-hal itu, karena ia ingin tahu mengapa Anda sudah memintanya untuk tidak melakukannya .

Lantas kenapa pria seringkali berbohong pada pasangannya? berbohong di sini bukan terkait kebohongan perselingkuhannya, namun kebohongan umum yang dilakukan pria, namun seringkali tidak disadari pasangannya.

Umumnya, pria cenderung berbohong untuk melarikan diri dari melodrama dan reaksi yang tidak diinginkan dari perempuan. Mereka menemukan ini sebagai jalan keluar yang mudah untuk keluar dari situasi apa pun.

Ingat bahwa Anda harus meninggalkan pria Anda bebas untuk melakukan hal-hal yang dia nikmati, sehingga ia tidak perlu berbohong tentang hal itu. Berikut beberapa alasan mengapa pria berbohong seperti dilansir Boldsky.com:


Menghindari Drama

Pria tidak suka kalau wanita mengomeli dia atau menyuruh dia berhenti dari melakukan sesuatu yang dia suka. Mereka cenderung berbohong untuk menghindari drama apapun dari wanita. Ini adalah cara pelarian mereka.

Takut Untuk Melukai Perasaan Anda
Seorang pria jika tidak berbicara pikirannya takut bahwa hal itu mungkin menyakiti perasaan wanita nya. Ini adalah salah satu alasan utama yang menunjukkan ia takut untuk menyakiti perasaan Anda. Ingat bahwa hal terakhir yang diinginkannya adalah menyakiti perasaan Anda.

Merasa tidak aman
Kadang-kadang, rasa takut kehilangan wanita impiannya akan membuat pria berbohong. Ini adalah sesuatu yang dia tidak lakukan tanpa maksud menyakiti Anda. Ia berpikir bahwa ia bisa lolos dengan kebohongannya nanti, tapi ketika itu keluar, ia merasa cukup malu tentang hal itu.

Untuk Menjaga Ego mereka
Ketika pria berbohong, mereka menganggap membodohi itu atau berbohong kepada seorang wanita akan meningkatkan ego mereka. Mereka melakukannya untuk bersenang-senang dan, sebagian besar waktu, kebohongan ini tidak berbahaya

Kurang kepercayaan
Kebanyakan pria tidak percaya perempuan. Hal ini karena ketidakmampuan mereka untuk memahami emosi dan perasaan wanita yang memaksa mereka untuk berbohong.

Mendapatkan waktu untuk diri sendiri
Semua orang membutuhkan ruang mereka sendiri. Saat seorang pria masuk ke hubungan serius, ia cenderung kehilangan hal tersebut.  Kadang-kadang, ketika ia merasa seperti kembali ke masa lalu, ia berbohong tentang hal-hal tertentu hanya untuk merasakan sukacita yang sama seperti pada hari lajang nya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/boldsky.com

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia