Advertisement

Ini Dia, Jaket Motor Merah yang Dipakai Jokowi saat Nonton Asian Games

Newswire
Senin, 20 Agustus 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Ini Dia, Jaket Motor Merah yang Dipakai Jokowi saat Nonton Asian Games Atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo setelah menjuarai nomor tunggal putri poomsae di Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8/2018). /Antara Foto- INASGOC - Sunyoto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan kesederhanaannya dalam berpenampilan. Gayanya pun menjadi perbincangan.

Ini ditunjukkan ketika Jokowi mengenakan jaket merah saat menonton pertandingan taekwondo di Asian Games, Minggu (19/8/2018).

Jaket tersebut dibuat oleh label asal Solo, Jawa Tengah, bernama Bulls Syndicate yang memproduksi pakaian untuk pengguna motor.

Jaket tersebut dihiasi kata-kata slogan di bagian dada, lengan kanan, dan belakang. Pada bagian dada kanan tertulis "Speedmaker", sementara tulisan "In Speed We Trust" menghiasi bagian lengan kanan. Merek jaket tersebut yang ditulis dalam huruf berwarna putih menghiasi bagian belakang, dengan tambahan kata "Motorcycle Worshiper".

Jaket keluaran April 2018 tersebut dijual seharga Rp375.000.

Rupanya Presiden Jokowi mendapatkan jaket tersebut dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Aditya Koosnugroho dari Bulls Syndicate mengatakan awalnya Gibran terlebih dahulu membeli jaket yang sama persis di Solo. Jaket tersebut dipakai oleh Gibran pada acara Mata Najwa on Stage di Solo, 12 Mei. Menurut Adit, pekan lalu Gibran meminta lagi satu jaket yang sama persis dengan yang dimilikinya.

"Setelah beli di toko, baru dibilang itu buat dipakai bapak, kami tidak menyangka itu dipakai saat Asian Games," ujar Adit ketika dihubungi Antara, Senin (20/8/2018).

"Keren, Presiden Jokowi support banget sama produk lokal," puji dia.

Jaket yang rancangannya serupa jaket NASCAR (National Association for Stock Car Auto Racing) itu sedikit dimodifikasi agar nyaman digunakan sepanjang hari saat mengendarai motor. Bagian lengannya dibuat sedikit lebih panjang sehingga kulit terlindungi terik matahari. Sedangkan bagian lehernya dilengkapi kancing untuk melindungi tubuh dari angin yang menusuk pada malam hari.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement