Advertisement

Gaun Pengantin Meghan Markle Bakal Dipamerkan untuk Umum

newswire
Minggu, 02 September 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Gaun Pengantin Meghan Markle Bakal Dipamerkan untuk Umum Meghan Markle dan Pangeran Harry - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Sejak menjadi keluarga kerajaan Inggris, mantan artis asal Amerika Serikat, Meghan Markle tak berhenti menjadi sorotan publik.

Bahkan pernikahannya dengan Pangeran Harry walaupun sudah dilangsungkan pada bulan Mei 2018 lalu tampaknya sampai masih juga belum reda.

Advertisement

Seperti dilansir dari Hellomagazine, kini publik bisa melihat dari dekat secara langsung tampilan visual busana pengantin yang dikenakan oleh Duke dan Duchess of Sussex tersebut ketika menikah pada 19 Mei lalu.

Sebab, busana pengantin Harry dan Meghan akan dipamerkan di Kastil Windsor dari mulai 26 Oktober hingga 6 Januari dalam pameran bertajuk A Royal Wedding: The Duke and Duchess of Sussex.

Kemudian pameran akan dilanjutkan di Istana Palace of Holyroodhouse di Edinburgh dari 14 Juni hingga 6 Oktober 2019. Di mana artinya para penggemar akan cukup lama memiliki kesempatan untuk melihat gaun pengantin Meghan yang memesona dari dekat, begitu juga dengan replika setelan seragam yang dipakai oleh Harry.

Gaun Meghan, seperti yang telah diketahui dibuat oleh desainer asal Inggris, Clare Waight Keller, direktur artistik dari rumah mode mewah dunia Givenchy. Claire membuat gaun pengantin Meghan dengan menggunakan material bahan cady sutra ganda berikat yang eksklusif. Dikombinasikan dengan garis desain khas Sesuai Givenchy, garis-garis gaun yang anggun dihasilkan dengan menggunakan enam jahitan yang ditempatkan dengan cermat dan tak lupa menampilkan salah satu fitur utama yang jadi favorit Meghan, neckline bodice.

Di pameran nanti, khalayak juga akan bisa melihat langsung veil sepanjang lima meter yang terbuat dari tulle sutra dan disulam dengan flora dari 53 negara Persemakmuran. Tak hanya gaun pengantin Meghan, tiara milik Ratu Elizabeth II yang tersemat di kepala Meghan saat menjadi pengantin pun ikut dipamerkan.

Kesempatan yang berharga, mengingat tiara tersebut diketahui dipamerkan di depan umum untuk pertama kalinya. Tiara tersebut sendiri dari sebelas bagian flexible band, pavé set dengan berlian besar dan kecil dalam desain geometris lalu bagian tengah tiara diatur dengan sebuah bros yang dapat dilepas dari sepuluh berlian.

Untuk yang berminat melihat setelan busana pengantin Pangeran Harry, jangan khawatir karena walaupun seragam frockcoat Household Cavalry asli Harry yang merupakan buatan dari Dege & Skinner on Savile Row di London tidak ikut dipamerkan. Namun seragam frockcoat versi replika dari Harry akan ikut dipamerkan sehingga bisa juga dilihat oleh publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement