Advertisement

Sony Arian Padukan Motif Unik Shibori dalam Korean Style

Salsabila Annisa Azmi
Selasa, 04 September 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Sony Arian Padukan Motif Unik Shibori dalam Korean Style Sony Arian mengenakan busana rancangannya dalam seri Kembla - ist/Sony Arian

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemeja biasanya terkesan formal dan membosankan. Namun di tangan desainer Sony Arian, kemeja dapat disulap menjadi busana yang muda dan energik dengan menonjolkan motif kain batik Shibori yang unik.

Koleksi Sony Arian kali ini dinamai Kembla. Sony memadukan kemeja dan blazer menjadi busana ready to wear (siap pakai) yang penuh warna dan energik. Pertama-tama, Sony menjelaskan pilihan bahan dalam Kembla.

Advertisement

Kemeja yang menjadi inner dirancang menggunakan bahan yang kokoh, sedangkan bahan lebih ringan digunakan untuk blazer sebagai outer.

“Dalam koleksi Kembla, saya memadukan kain katun motif kotak-kotak, kain katun polos dan kain shibori yang lebih ringan,” kata Sony kepada Harian Jogja belum lama ini.

Ia menyebut ingin  mengangkat kain khas Nusantara seperti yang selalu dilakukan dalam brand andalannya, Let it B By Sony Arian.

Menurut Sony, kain shibori memiliki motif yang cerah dan unik sehingga cocok digunakan dalam koleksi busana Kembla yang berkonsep korean style atau bergaya ala busana Korea.

Blazer dalam Kembla cocok dipadukan dengan inner berupa kemeja polos, kaos atau turtle neck. Model yang tersedia dalam koleksi Kembla ada dua, yaitu busana yang menggunakan lengan dan tanpa lengan. Sementara untuk warna juga tersedia dua warna, yaitu warna merah dan biru.

Dalam model dan warna yang dirancang Sony, kain motif shibori dapat dikombinasikan dengan mudah untuk menambah daya tarik blazer Kembla.

Busana Kembla yang penuh energi muda juga bisa dipadukan dengan berbagai macam warna pada celana. Sony merekomendasikan warna putih, merah, atau biru sebagai celana yang melengkapi busana Kembla. “Konsep busana ini ready to wear, bisa digunakan untuk usia 17 tahun hingga 40 tahun,” kata Sony.

Koleksi busana Kembla sendiri dibanderol mulai dari Rp800.000. Rencana ke depan, Sony akan terus melakukan modifikasi desain koleksi busana Kembla. Sony menargetkan akan ada koleksi baru busana pria pada 2019. Sementara dalam waktu dekat ini, Sony berencana menampilkan koleksi busana wanita dalam koleksi bridal pada November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement