Advertisement

Kebiasaan Perempuan Jepang Ini Bikin Awet Muda, Yuk Dicoba

newswire
Selasa, 11 September 2018 - 20:35 WIB
Maya Herawati
Kebiasaan Perempuan Jepang Ini Bikin Awet Muda, Yuk Dicoba Ilustrasi teh hijau - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ada kebiasaan perempuan Jepang yang ternyata bikin mereka awet muda. Kebiasaan-kebiasaan ini terbilang sederhana.

Berikut ini adalah beberapa rutinitas yang kerap dilakukan, siapa tahu dapat menjadi inspirasi Anda, seperti dikutip Byrdie, belum lama ini.

Advertisement

Air cucian beras

Ya, beras sudah sejak ratusan tahun lalu menjadi rahasia kecantikan wanita Jepang. Selain mengencangkan kulit, beras juga bisa membuat kulit putih dan terasa kenyal.

Caranya, tuang beras ke dalam mangkuk besar atau baskom dan air ke dalamnya. Kemudian, rendam beras selama 10 menit sampai air rendaman beras berwarna putih pekat. Aplikasikan air beras pada wajah secara perlahan menggunakan kapas.

Memijat wajah perlahan

Menurut Steve Jan, skincare guru dan beauty expert asal Jepang, melakukan facial massage merupakan kunci untuk terhindar dari kulit keriput. Lazimnya ketika mengaplikasikan produk kecantikan, mereka akan memijat wajah searah jarum jam secara perlahan. Trik ini dipercaya dapat membantu merelaksasi otot dan meningkatkan sirkulasi darah.

Teh hijau

Orang Jepang rutin mengonsumsi beberapa cangkir teh hijau. Teh hijau memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit sehingga akan tampak awet muda.

Mengonsumsi banyak ikan dan sayur

Bukan hanya perawatan dari luar, wanita Jepang juga selalu menjaga makanan mereka untuk merawat kulit dari dalam. Menurut Jan, wanita Jepang percaya jika langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang cantik dan awet muda adalah apa yang dikonsumsi dalam tubuh. Mereka sering mengonsumsi banyak sayuran dan ikan, serta mengurangi konsumsi daging dan makanan manis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Bus Terjun dari Jembatan kemudian Terbakar, 45 Orang Dilaporkan Tewas

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement