Advertisement

Ibu-Ibu Ternyata Konsumen Internet yang Rakus

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 12 September 2018 - 23:20 WIB
Maya Herawati
Ibu-Ibu Ternyata Konsumen Internet yang Rakus Ilustrasi kafe siber - wikimedia commons

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil Digital Mums Survey 2018 menunjukkan bahwa satu dari dua orang perempuan di Indonesia mengatakan bahwa mereka lebih banyak mengonsumsi internet setelah resmi menyandang status sebagai seorang ibu.

Hal tersebut disampaikan oleh Associated Regional Head of Content Tickled Media, Putri Fitria pada acara "Sharing Kebiasaan Digital Ibu-ibu Zaman Now" di Block71, Gedung Ariobimo Sentral, Kuningan, DKI Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Advertisement

"Ketika seorang perempuan menjadi seorang ibu itu pasti media konsumsinya berubah, sama seperti tahun lalu frekuensi [perempuan] untuk menonton televisi itu menurun drastis ada pada angka 78,5% yang menarik pada tahun ini peningkatan internet usernya itu tinggi ada di angka 48,7%" tutur Putri.

Namun, hasil tersebut berbeda untuk kalangan ibu-ibu yang penghasilannya di atas Rp10 juta di mana ditemui angka penggunaan Internet sebanyak 55%.

Putri menjelaskan alasan kenaikan penggunaan internet yang semakin tinggi karena para ibu-ibu saat ini merasa bahwa internet adalah cara paling mudah untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang mereka pikirkan.

"Jadi, ketika anaknya sakit atau mencari informasi apapun itu mereka [para digital Mums] kini menggunakan internet," lanjutnya.

Kebanyakan para digital Mums mengunjungi situs parenting (24%), lalu media sosial (20%) dan belanja online (19%).

"Tapi, kalau kita lihat lagi data high income Mums, ternyata yang paling tinggi itu ada di belanja online," jelas Putri.

Putri juga menjelaskan sebanyak 52% ibu-ibu aktif berselancar di internet setelah jam 7 malam, sisanya 36% pada pukul 12 siang - 7 malam dan 12% sebelum jam 12 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement