Advertisement

Pasangan Anda Menstruasi? Anda Para Pria Sebaiknya Lakukan Ini

newswire
Senin, 17 September 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Pasangan Anda Menstruasi? Anda Para Pria Sebaiknya Lakukan Ini Ilustrasi menstruasi - ist/Independent

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Para pria biasanya sebel jika pasangannya sedang menstruasi. Mereka menganggap masa itu adalah sulit mengatasi emosi perempuan.

Daripada menghindarinya selama masa menstruasi pasangan, sebaiknya Anda mulai berpikir untuk mencari cara agar membuatnya merasa lebih baik. Berikut ini kiatnya seperti dilansir Thepopple, belum lama ini.

Advertisement

Lebih perhatian

Tetap tenang dan jangan tersulut emosi. Terkadang perempuan yang sedang dalam masa periode menstruasi tidak dapat mengendalikan sikap dan perasaan mereka. Jadi, penting untuk memberikan perhatian lebih pada pasangan selama seminggu saat periode menstruasi.

Hadiahkan cokelat

Nah, bukan hanya saat hari kasih sayang (valentine). Pria juga bisa memberikan cokelat pada pasangan saat ia sedang menstruasi. Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat coklat salah satunya adalah mengurangi stres.

Jangan bicara tentang PMS

Perempuan umumnya akan marah ketika pasangannya berbicara tentang PMS. Karena biasanya pria menganggap jika seorang perempuan tiba-tiba mudah tersinggung, dikaitkan dengan PMS. Cobalah untuk tidak bicara hal ini. Bicaralah seolah-olah tidak terjadi sesuatu, atau itu hanya akan membuat perempuan merasa lebih kesal.

Memasak untuknya

Para perempuan sangat menyukai jika pasangannya memasak untuknya. Tak peduli seberapa lama ia akan menunggu. Sebenarnya perempuan tidak mengharapkan pasangannya melakukan sesuatu yang luar biasa. Tetapi, hal kecil seperti memasak dapat membuatnya lebih bahagia.

Membantu mengerjakan tugas

Ya, seringkah mendengar bahwa seorang perempuan ketika sedang menstruasi menjadi malas dan tidak nyaman dalam melakukan beberapa hal? Hal ini karena beberapa perempuan yang sedang menstruasi merasakan sakit di daerah pinggul atau rahim. Alangkah menyenangkan jika pria ikut membantu melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh perempuan. Tidak perlu untuk membantu semua, cukup hal kecil dan berikan ia semangat. Hal itu akan membuatnya merasa lebih lega karena selalu ada yang mendampingi.

Nonton film bersama

Alihkan perhatian ketidaknyamanannya selama menstruasi dengan menonton film bersama. Hal tersebut akan membuat perempuan merasa lebih nyaman dan terkontrol emosinya.

Jangan membuat kekacauan

Selama perempuan berada periode menstruasi, pria diharapkan menjadi lebih romantis. Jangan membuat kekacauan sekecil apapun. Pada periode ini, perempuan sebenarnya sangat membutuhkan Anda. Makan malam bersama bisa menjadi solusi untuk membuatnya merasa istimewa.

Menjadi pendengar yang baik

Pastikan Anda mendengarkan keseluruhkan cerita yang ia sampaikan. Ingatlah bahwa mereka sedang emosional dan rentan dari ketidaksabaran. Selama seminggu, cobalah untuk sabar dan menjadi pendengar yang baik.

Jadilah proaktif

Menjadi lebih aktif dalam melakukan segala hal. Jika telah mempunyai anak, pastikan Anda mengambil alih dan tanggung jawab untuk mengurus keperluan anak. Lakukan hal ini bukan karena paksaan. Melainkan kasih sayang.

Tetap ingat bahwa ia adalah pasanganmu

 

Ingat, dia adalah orang yang sama, hubungannya dengan Anda juga tetap sama, hanya emosi dan sikap mereka yang berbeda selama seminggu dalam sebulan saja. Tetap tenang dan jaga seperti biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement