Advertisement

Kamu yang Diet, Buah Ini Bantu Turunkan Berat Badan

newswire
Senin, 24 September 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Kamu yang Diet, Buah Ini Bantu Turunkan Berat Badan Semangka - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Beberapa buah ada yang mengandung kadar gula tinggi sehingga meningkatkan kalori. Kalau Anda sedang melakukan diet, pilihlah buah yang rendah karbohidrat dan tinggi kandungan air. Berikut ini beberapa di antaranya, seperti dilansir Boldsky, belum lama ini:

  1. Semangka

Semangka adalah buah yang rendah karbohidrat dan baik untuk menurunkan berat badan karena hanya mengandung 30 kalori serta rendah karbohidrat. Sesuai dara USDA, 100 gr semangka mengandung 8 gram karbohidrat. Semangka juga mengandung sekira 92 persen air yang akan membuat perut Anda kenyang.

Advertisement

  1. Stroberi

Stroberi juga rendah karbohidrat dan Anda dapat memasukkannya pada menu diet. Menurut data USDA, per 100 gram porsi stroberi mengandung 8 gram karbohidrat. Stroberi juga memiliki kemampuan untuk merangsang metabolisme dan menekan nafsu makan karena kehadiran serat larut yang disebut pektin. 100 gr stroberi hanya mengandung 33 kalori dan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menurunkan berat badan.

  1. Avokad

Avokad juga dikenal sebagai buah mentega, yang memiliki kandungan karbohidrat relatif rendah. Per 100 gr avokad mengandung 160 kalori dan 9 gram karbohidrat. Avokad adalah buah yang sempurna untuk menurunkan berat badan karena membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

  1. Peach

Peach mengandung flavonoid yang disebut katekin untuk membantu meningkatkan metabolisme. Karena itu, Anda dapat membakar kalori dengan cepat dan dengan demikian menyebabkan penurunan berat badan. Sesuai data USDA, 100 gram buah peach mengandung 10 gram karbohidrat dan 39 kalori.

  1. Lemon

Lemon juga memiliki sifat membakar lemak dan membantu mempercepat metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Lemon memiliki 29 kalori dan 9 gram karbohidrat dalam porsi 100 gram.

  1. Jambu biji

Jambu biji memiliki kombinasi nutrisi yang sempurna yaitu serat makanan, potasium, vitamin, dan antioksidan. Mereka meningkatkan metabolisme Anda yang merupakan kunci untuk program penurunan berat badan apa pun. 100 gr jambu biji mengandung 14 gr karbohidrat dan 68 kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement