Advertisement

Tak Harus Mahal, Pria Juga Butuh Perawatan

Abdul Hamied Razak
Selasa, 25 September 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tak Harus Mahal, Pria Juga Butuh Perawatan Dokter Spesialis Aesthetic Gadis Frinawati dalam Mini Workshop Aesthetic Milik Wanita dan Pria di Amikom Jogja, Senin (23/9/2018). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Di era milenial saat ini, entah dia pintar atau tidak, penampilan menjadi hal pertama yang dilihat dari seseorang. Oleh karena itu, perawatan tubuh juga perlu dilakukan termasuk bagi para pria.

Dokter Spesialis Aesthetic Gadis Frinawati mengatakan penampilan ciamik juga perlu dikombinasikan dengan performance diri. Selain itu, harus percaya diri dan harus sadar untuk touch up kekurangan yang dimiliki.

Advertisement

"Oleh karenanya perawatan tubuh juga perlu dilakukan, termasuk bagi para pria. Ini akan menambah value serta daya saing seseorang dalam berkarir," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (25/9/2018).

Pernyataan itu Gadis sampaikan dalam Mini Workshop Aesthetic Milik Wanita dan Pria di Amikom Jogja, Senin (23/9/2018). Menurut Gadis, perawatan tak hanya merujuk pada wajah saja tetapi juga seluruh anggota tubuh lain seperti rambut, fisik tubuh dan lainnya. Aestetik saat ini, kata Gadis sudah menjadi gaya hidup untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berkarir.

"Pria juga harus menyadari pentingnya sebuah perawatan. Tak harus mahal, [perawatan] yang murah juga bisa dilakukan. Ini penting untuk menunjang penampilan dalam meningkatkan kepercayaan diri," katanya.

Gadis menyontohkan perawatan paling murah dan mudah yang bisa dilakukan adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga ringan maka kulit juga bisa kencang. "Kalau butuh perawatan lebih, carilah yang menawarkan kualitas bukan harga. Kalau asal murah tapi bahan tidak berkualitas itu berbahaya," kata owner Sabrina Simply Beautiful Skin Care ini.

Menurut Gadis saat ini banyak tempat yang menawarkan perawatan dengan harga murah. Namun konsumen tetap harus kritis dan selektif memilihnya. "Demi keamanan, cari informasi apakah dokter prakteknya memiliki izin praktek dan sesuai dengan spesialisasinya?. Jangan hanya terpengaruh oleh postingan di Instagram atau medsos, harus chek dan recheck," katanya.

Pentingnya perawatan tubuh dan performance yang dimiliki, kata Gadis, bisa menunjang karir seseorang. Apalagi di era millenials saat ini, orang dituntut tidak hanya baik dalam penampilan tetapi juga smart dalam berfikir. Asalkan perawatan disesuaikan dengan porsi yang dibutuhkan dan tidak berlebihan.

"Jadi perhatikan baik inside maupun outside, agar percaya diri. Dengan begitu kita akan mampu berkompetisi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement