Advertisement

Jangan Bingung Merias Wajah saat Bruntusan, Ini Tipsnya

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 15 Oktober 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Jangan Bingung Merias Wajah saat Bruntusan, Ini Tipsnya Ilustrasi - Sheknows

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Ketika menggunakan makeup, sering kali wajah “bruntusan” atau jerawat-jerawat kecil dapat mengganggu karena  wajah bruntusan memang susah untuk ditutup.

“Kalau tekstur kan memang susah ditutupi, jadi kita hanya bisa menutupi noda dan kemerahannya,” kata Makeup Artis Audrrey Nur Safira  ditemudi di Plaza Indonesia, belum lama ini.

Advertisement

Dia menjelaskan, ketika hendak melakukan riasan, dengan tektur “bruntusan”, tak perlu melakukan perawatan kulit. Pasalnya, perawatan justru dapat membuat kulit mengelupas. Menurutnya, yang paling penting adalah menjaga kulit akan tetap dalam kondisi lembab atu tidak kering. Salah satu cara dengan penambahan produk minyak, seperti minyak herbal, rose hip oil, almond oil. “Itu membantu untuk menetralkan 'bruntusan'," tuturnya.

Langkah awal yang dapat dilakukan menggunakan pelembab wajah atau produk minyak untuk menjaga kelembapan wajah. Setelah mengaplikasikan pelembap atau minyak, diamkan wajah beberapa saat agar produk yang digunakan meresap.

Setelah itu, gunakan color corrector untuk menyamarkan warna merah pada kulit yang "bruntusan" tersebut. Dia merekomendasikan untuk memilih color corrector berwarna hijau agar dapat menyamarkan kulit yang kemerahan. “Karena hijau lawannya merah, dia menetralisir jadi warnanya kembali netral,” katanya.

Apabila masih terdapat kantung mata yang hitam, dia melanjutkan bisa menambahkan color corrector berwarna jingga atau orange.Jika semua noda telah tersamarkan dan warna kulit wajah sudah cenderung sama, selanjutnya masuk dalam tahap finalisasi. “Bisa mulai ditimpa foundation," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement