Jangan Dipakai Terus, Alat Make Up Juga Perlu Dirawat

Alat make up - ist/sheknows
18 Oktober 2018 09:35 WIB newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Peralatan rias atau make up sama seperti produk kosmetik milik Anda, perlu dijaga dengan baik dan dirawat. Anda bisa gatal-gatal jika membiarkannya berdebu, atau hanya setiap hari dipakai.

Merawat kebersihan dan keamanan alat make up perlu dilakukan untuk menjaganya tetap awet, dan yang terpenting adalah untuk melindungi wajah dari penyebaran kuman penyakit.

Aplikator make up seperti brush setidaknya harus dicuci setiap beberapa minggu sekali. Caranya dengan menggunakan sedikit sabun lembut dan sedikit air. Anda dapat meletakkan bahan pencuci tersebut di telapak tangan, lalu putar rambut brush hingga menghasilkan busa, kemudian bilas hingga bersih, dan keringkan dengan kain.

Selain itu, brush sebaiknya tidak direndam di dalam air agar lem tidak rusak dan membuat brush menjadi rontok.

Alat make up berbentuk padatan cair, krim, atau gel harus dihindari dari temperatur yang ekstrem. Tutup rapat penutup kemasan atau wadah alat make up agar tidak tumpah, tercecer, atau mengering dan membuka akses masuk bakteri ke dalamnya.

Tips terakhir, dikutip Elle, adalah segera buang alat make up apapun yang telah hancur di wadah yang rusak atau yang sudah kehilangan penutup.

 

 

Sumber : Okezone