Pekerjaan Mulai Merusak Kehidupan Cinta Anda, Ini Tandanya

Ilustrasi putus cinta - ist/hopeatadditude
23 Oktober 2018 11:35 WIB Andhina Wulandari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Terkadang kesibukan dalam pekerjaan bisa merusak kehidupan percintaan Anda, berikut adalah beberapa tandanya.

1. Absen secara emosional

Ketika Anda ada di rumah setelah seharian bekerja, pikiran Anda tetap tertuju pada kantor dan pekerjaan. Akibatnya, Anda pun tidak bisa memiliki keterkaitan secara emosional dengan pasangan atau bahkan anak-anak di rumah.

2. Tidak punya waktu untuk berkomunikasi

Jika Anda hampir tidak punya waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan, itu artinya kesibukan kerja mulai mempengaruhi hubungan Anda. Apabila waktu 15 menit untuk memulai pembicaraan dengan pasangan saja tidak mau Anda berikan, maka Anda harus melihat kembali skala prioritas dalam hidup Anda.

3. Kurang ketertarikan

Anda pun mulai kehilangan rasa ketertarikan terhadap pasangan, bahkan setelah sampai di rumah Anda masih saja disibukkan oleh pekerjaan. Lebih parahnya lagi, Anda mulai tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam kehidupan pasangan, apa yang dia rasakan, dan cerita terbaru darinya.

4. Sering terjadi konflik

Setiap hal kecil sepertinya bisa memicu pertengkaran dalam hubungan percintaan Anda. Apalagi sepertinya pasangan mulai menyalahkan pekerjaan Anda sebagai penyebab kerenggangan hubungan. Jika ini terjadi, Anda harus bisa mengevaluasi kehidupan kerja dan hubungan Anda. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia