Flormar, Produk Kosmetik Asal Eropa Kini Hadir di Jogja

Beberapa produk Flormar - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
07 November 2018 19:17 WIB Kusnul Isti Qomah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Jenama kosmetik asal Milan, Italia Flormar melebarkan sayap di pasar Indonesia. Flormar membuka toko ke-19 di Jogja yakni di Malioboro Mall, Jogja, Kamis (8/11/2018).

Brand Executive Flormar Christine Victoria mengatakan, Flormar hadir di Indonesia baru selama dua tahun. Namun, menurutnya, respons pasar terhadap produk ini sangat luar biasa dan melebihi ekspektasi. Hal itu membuat Flormar kian mantap melebarkan sayap di pasar Indonesia. Jogja, menjadi salah satu target pasar karena dinilai memiliki potensi yang tinggi.

"Di Jogja ini banyak mahasiswa yang cocok dengan target kami, selain itu pariwisatanya juga berkembang. Dan kami memilih Malioboro Mall untuk toko pertama karena pas dengan ikon Jogja. Kesan heritage-nya dapet, pasarnya dapet, dan wisatawannya juga dapet," ujar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Rabu (7/11/2018).

Ia optimistis Flormar akan bisa diterima dengan baik di Jogja. Ia juga menegaskan, ke depan, tidak menutup kemungkinan Flormar akan buka di mal lain di DIY.

"Memang produk kami adalah impor dan berasal dari Eropa, tetapi untuk harga sangat terjangkau dengan kualitas Eropa. Ini jadi tantangan kami untuk membangun awarness ke masyarakat bahwa kami ini tidak mahal, tetapi kualitas sangat bagus," jelas dia.

Christine mengatakan, pasar kosmetik di Indonesia terus berkembang. Ia menilai, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan kulit, kecantikan, dan berdandan semakin tinggi. Hal itu bisa dibuktikan dengan semakin banyaknya merek kosmetik yang bermunculan dan banyaknya artis yang membuat merek mereka sendiri.

"Hal itu terjadi karena pasarnya memang ada dan potensial. Kami pun harus memanfaatkan momentum tersebut untuk mengenalkan produk kami. Dan selama ini respons masyarakat luar biasa," papar dia.

Dalam situs resminya, Flormar menampilkan ada tiga kategori untuk produknya yakni makeup, skin care, dan accessories. Di dalam kategori terdapat berbagai macam produk yang ditampilkan misalnya primer, foundation, blush on, bedak, lipstik, hingga kuas makeup dan cat kuku. Ada pula berbagai pilihan warna bedak dan alas bedak dihadirkan sesuai dengan warna kulit wanita Indonesia yang berbeda-beda.

Flormar adalah merek kosmetik dari Milan, Italia yang dipindahkan ke Turki pada tahun 1972. Merek ini mewakili wanita yang menyenangkan, dinamis, dan energik.