Mengenal Jenis-Jenis Cinta yang Bisa Saja Terjadi Sebelum Anda Menikah

Ilustrasi - Dailyfinance
11 November 2018 09:35 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Semua orang pernah merasakan jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan seseorang, atau beberapa orang sebelum menikah dengan pasangannya sebagai suami istri.

Tidak semua orang akan menikah dengan cinta pertamanya, namun umumnya mereka akan menikah dengan seseorang yang mereka anggap paling klik dengan dirinya.

Sebelum menikah, pasti Anda pernah mengalami beberapa jenis percintaan dalam hidup. Berikut tipe-tipe percintaan sebelum menikah yang umumnya dialami orang seperti dikutip dari Timesofindia.com

Cinta monyet

Ini adalah jenis cinta pertama dan paling tidak berdosa yang kita semua alami. Kita mungkin tidak mengenal orang itu atau memahami dinamika hubungan romantis, tetapi itu akan menjadikan dunia Anda tempat yang lebih cerah dan akan membuat Anda tersenyum ketika Anda melihat ke belakang setelah tumbuh dewasa.

Cinta pertama

Seseorang mengalami bentuk cinta ini ketika mereka memasuki dunia berpacaran. Anda mungkin tidak tahu apa kebutuhan Anda dari pasangan atau hubungan tetapi Anda hanya menikmati berada di dalamnya. Anda selalu memiliki kupu-kupu di perut Anda dan Anda tidak dapat membayangkan satu hari pun hidup Anda tanpa mereka.

Cinta Sesaat

Ini adalah salah satu hubungan percintaan yang Anda lalui ketika Anda mengalami patah hati. Misalnya, Anda masih memiliki perasaan untuk mantan pasangan tetapi untuk beberapa alasan, Anda tahu tetap bersamanya bukanlah pilihan tepat. Hati Anda sakit setiap saat mengingatnya, namun Anda suatu saat Anda akan dapat melewatinya.

Pelarian cinta

Setelah patah hati, Anda mungkin mencoba menemukan cinta baru hanya untuk melupakan yang membuat hati Anda hancur berkeping-keping. Anda akan mencoba mengisi kekosongan di dalam diri Anda dengan masuk ke dalam hubungan rebound dan meyakinkan diri sendiri bahwa Anda sedang jatuh cinta lagi. Tetapi kemudian, Anda akan menyadari bahwa itu adalah pelarian sementara dan Anda dapat jatuh cinta sejati hanya ketika Anda telah melupakan masa lalu Anda.

Cinta yang beracun

Ini adalah salah satu yang terjadi ketika Anda jatuh cinta dengan seseorang yang tidak pantas mendapatkannya. Orang itu mungkin sangat berarti bagi Anda tetapi bagi mereka, Anda mungkin hanya pilihan. Mungkin Anda membutuhkan waktu untuk menyadari kenyataan, tetapi sebaiknya Anda mundur selangkah setelah menyadari kebenaran.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Timesofindia.com