Advertisement

Ini Pentingnya Imunisasi, Bisa Tingkatkan Kesehatan Anak

Abdul Hamied Razak
Selasa, 04 Desember 2018 - 17:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ini Pentingnya Imunisasi, Bisa Tingkatkan Kesehatan Anak Sejumlah siswa MIN Bani Adam Boyolali mendapatkan imunisasi difteri tetanus, akhir pekan lalu. - Ist/Cargill

Advertisement

Harianjogja.com, BOYOLALI- Lebih dari 2.000 siswa sekolah dasar khususnya kelas 1 dan 2 di wilayah Kendal, Semarang dan Boyolali menerima imunisasi difteri tetanus. Pemberian imunisasi tersebut dilakukan untuk memperluas layanan program pemberian imunisasi bagi anak Indonesia.

Presiden Direktur PT Cahaya Gunung Foods Herbaruna Rexadona, perusahaan Joint Venture Cargill dan So Good Food mengatakan kegiatan tersebut digelar Cargill bekerja sama dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC). Kegiatan imunisasi tersebut dilakukan bersama dan mendapat dukungan dari dinas kesehatan setempat.

Advertisement

"Kami sangat gembira bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang dipusatkan di SDN 1 Tegalrejo Kendal dan MIN Bani Adam Boyolali ini. Ini merupakan bagian dari pemberian imunisasi bagi 39.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, peningkatan kesehatan melalui imunisasi akan memberikan masa depan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat. Kegiatan imunasi yang dilakukan oleh RMHC dengan dukungan Cargill menjangkau berbagai wilayah meliputi Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Bali dan Maluku.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Ronald McDonald Care Mobile (RMCM), yaitu kendaraan bis yang dibangun dan didesain khusus untuk memberikan pelayanan bagi kesehatan anak.

"RMCM diluncurkan sejak tahun 2011 dan mendapat dukungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Selama 6 tahun terakhir, RMCM telah digunakan untuk memberikan imunisasi bagi 133.000 anak," katanya.

Selain program imunisasi menggunakan RMCM, Cargill juga memberikan dukungan untuk Immunization Expo, yang dilakukan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, kegiatan ini didesain untuk memberikan pengetahuan dan konsultasi kesehatan bagi anak anak.

Dukungan juga diberikan terhadap penyediaan rumah singgah yang memberikan tempat bagi keluarga dengan pasien anak untuk dapat tinggal pada saat anak mereka mendapat perawatan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement