Kebiasaan Ini Bisa Menjaga Kesehatan Jantung

Tertawa gembira juga melindungi kesehatan jantung - Reuters
06 Desember 2018 10:35 WIB newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Melindungi kesehatan jantung bisa dilakukan dengan kebiasaan positif sehari-hari.

Berikut sepuluh hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung, seperti dilansir Boldsky.com belum lama ini:

Memeluk

Memeluk seseorang misalnya ibu kita dapat membantu mengurangi level stres dan melepaskan pikiran-pikiran negatif dalam pikiran kita. Di samping itu, mendapatkan sebuah pelukan juga dapat mengurangi risiko seseorang menderita penyakit jantung.

Pelihara hewan di rumah

Salah satu cara terbaik menjaga kesehatan jantung adalah memelihara hewan di rumah. Hewan ini dapat bermanfaat menjaga jantung Anda tetap sehat.

Kurangi menonton televisi

Para ahli mengatakan, jika Anda memiliki kebiasaan menonton setiap program televisi selama berjam-jam, dapat meningkatkan risiko jantung bermasalah. Oleh karena itu, sebaiknya kurangi menonton televisi.

Tidur cukup

Para ahli mengungkapkan waktu tidur yang kurang dapat meningkatkan peluang seseorang mengalami masalah jantung. Sebaiknya, mulai saat ini tidurlah tujuh hingga delapan jam.

Hindari kemacetan dan polusi

Polusi dan kemacetan merupakan faktor yang berkontribusi membuat orang menderita masalah jantung. Hidup damai dan tenang jauh lebih bagus untuk jantung Anda.

Tertawa

Saat Anda tertawa lepas, maka peredaran darah dan sirkulasi darah pun bisa lebih lancar. 

Istirahat sesaat di sela waktu kerja

Duduk berjam-jam di kantor hanya dapat mengesankan pimpinan Anda, bukan jantung Anda. Risiko Anda mengalami masalah jantung pun meningkat. Oleh karena itum sebaiknya istirahatlah secara berkala dan bergerak di sela waktu kerja untuk menjaga jantung tetap sehat.

Kurangi konsumsi daging

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan mengonsumsi makanan vegetarian menurunkan risiko penyakit jantung. Mengonsumsi makanan sehat bagus untuk kesehatan jantung.

Konsumsi kopi

Secangkir kopi sehari bisa berdampak bagus untuk jantung Anda. Namun, tidak membatasi asupan kafein nyatanya dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

Menikah dengan Bahagia

Sebuah studi menunjukkan, mereka yang menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia memiliki jantung yang sehat.

Sumber : Antara