Advertisement

Membersihkan Wajah Pria Tak Sembarangan, Ini Caranya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Minggu, 09 Desember 2018 - 11:35 WIB
Maya Herawati
Membersihkan Wajah Pria Tak Sembarangan, Ini Caranya Kulit wajah pria berminyak - menhealth.in

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Merawat wajah merupakan suatu keharusan, tidak ada yang suka jika tiba-tiba jerawat muncul di wajah kita. Namun, dengan membersihkan wajah dengan baik setiap harinya, itu akan memastikan bahwa kulit wajah Anda terjaga dan terawat dengan baik.

Berikut lima cara membersihkan wajah dengan baik bagi pria seperti yang Bisnis lansir dari Times of India:

Advertisement

Membersihkan Wajah

Hal pertama yang setiap orang harus lakukan di pagi hari setelah menyikat gigi adalah membersihkan wajahnya. Tapi Anda harus mengingat bahwa membersihkan wajah dengan sedikit air tidak cukup untuk membuang semua kotoran dan minyak berlebih yang menempel di wajah Anda.

Jangan gunakan sabun mandi, tapi gunakanlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah itu, jangan gosok wajah Anda untuk mengeringkannya, namun gunakan metode tepuk sampai wajah Anda terasa lembab.

Mencukur Jenggot atau Kumis

Gunakan pisau cukur dengan hati-hati dan cukur perlahan dengan menggunakan krim cukur/gel yang tepat. Selain itu, belilah dalam postshave atau pelembab yang bagus usai mencukur jenggot atau kumis Anda karena itu akan menghaluskan kulit Anda.

Lakukan eksfoliasi atau Scrub Wajah

Pria juga perlu menyingkirkan sel kulit mati secara teratur agar kulit wajah Anda tetap sehat. Lakukan Scrub wajah satu kali dalam seminggu dan lakukan secara rutin. Lalu gunakan face pack agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Pelembab Wajah

Pilih pelembab berbasis gel, yang tidak akan membuat kulit Anda terasa berminyak. Akan lebih baik jika Anda menggunakan pelembab yang memiliki kandungan SPF. Jika Anda tidak suka, maka belilah sunscreen yang menimbulkan kesan matte dan tahan air.

Minumlah Air

Menghidrasi kulit Anda dengan pelembab tidak akan cukup, Anda perlu menjaga asupan air tetap tinggi. Minum minimal 2 liter air dalam sehari.

Minum air dengan rutin akan membersihkan sel-sel kulit Anda dari dalam, sehingga kulit Anda akan menjadi sehat dari akarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Timesofindia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement