Advertisement

Musim Hujan Tiba, Bisa Kok Olahraga di Rumah, Simak Tipsnya

newswire
Jum'at, 14 Desember 2018 - 10:35 WIB
Maya Herawati
Musim Hujan Tiba, Bisa Kok Olahraga di Rumah, Simak Tipsnya Ilustrasi yoga di rumah - ist/abc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Musim hujan kerap menghalangi rutinitas olahraga seperti lari pagi atau jalan sehat. Namun tidak ada alasan bagi Anda berhenti berolahraga.

Anda bisa menjadikan rumah Anda sebagai gym atau tempat olahraga. Dokter Reisa Broto Asmoro menyarankan tiga tips bagi Anda yang ingin berolahraga di rumah.

Advertisement

"Kalau musim panas menarik ya olahraga di luar, kalau hujan tampaknya tempat tidur, selimutan paling enak ya. Tapi tentunya jika ingin olahraga di musim hujan itu banyak kok aktivitas yang enggak mengharuskan kita keluar rumah," ujarnya di Jakarta belum lama ini.  Berikut ini hal yang bisa Anda lakukan:

Skipping

Jika Anda menginginkan latihan kardio, skipping adalah pilihan terbaik. Bukan cuma melatih pernapasan, Anda juga bisa mengolah fleksibilitas dan koordinasi anggota tubuh.

"Olahraga Skipping ini juga bagus untuk kesehatan tulang dan membentuk pinggul, paha, dan paha bagian samping. Skipping hanya butuh luas ya 1 x 2 meter jadi itu bagus untuk kardio," ujar dokter Reisa.

Naik Turun Tangga

Jogging hingga lari di tempat juga bisa dilakukan di dalam ruangan-meski Anda tak memiliki treadmill. "Mudahnya ya lari, kalau ada tangga di rumah, nah itu saja enggak perlu sepatu, nggak perlu dandan atau pakai earphone dengar lagu, cukup ada tangga, itu aja naik turun. Waktunya bebas, olahraga tak harus dengan diukur sekian menit, sekuatnya aja. Kecuali kalau ada obesitas dan lutut enggak kuat," katanya.  

Mencontoh Youtube

"Nah yang ketiga juga ini mudah, tinggal buka Youtube ketik 5 minutes workout at home, itu banyak banget tutorialnya. Bisa olahraga lima menit aja lumayan, syukur-syukur bisa 30 menit olahraga. DI Youtube banyak deh tutornya mulai dari gerakan-gerakan Yoga, atau yang olahraga combat itu banyak sekali bisa ditiru,"  katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement