Advertisement

Super Girl, Ubah Stigma Kuno di Kalangan Remaja

Abdul Hamied Razak
Minggu, 16 Desember 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Super Girl, Ubah Stigma Kuno di Kalangan Remaja Lia Karina Mansur dalam Karita FriendsTalk!, Sabtu (15/12/2018) di Peachy Coffe Jogja. - Ist/Karita

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Saat ini, bukan zamannya lagi perempuan dibatasi untuk memiliki pendidikan yang tinggi atau tidak boleh bekerja. Semakin berkembangnya dunia, kini perempun justru memiliki jabatan yang tinggi dalam sebuah pekerjaanya dan meraih sukses di usia muda.

Menjadi perwakilan generasi milenial dengan pencapaian karier di usia mereka yang masih terbilang muda, Lia Karina Mansur menceritakan kiprah dia sebagai wanita generasi milenial. Lina yang berani mengejar impian dalam hal passion dan karier, mampu membawa perubahan bagi orang di sekitarnya. Lia pun membagikan pengalaman hidup, tips sukses, serta pesan inspiratif tentang kesetaraan gender, women empowerment, dan bagaimana cara mereka menyeimbangkan antara karier dan kehidupan personal.

Advertisement

"Harus disiplin, harus benar-benar terjadwal hidupnya dari pagi sampai malam, Jadi, me-manage waktu sangat penting dalam kehidupan sehari-hari," kata dia dalam rilisnya, Minggu (16/12/2018).

Untuk bisa mejadi mandiri, kata Lia. selain disiplin perempuan juga harus percaya diri. Dulu dia mengaku sebagai anak yang pemalu dan tidak berani tampil. Kepercayaan diri itu, kata Lia harus terus dilatih. Hal itu dinilai penting untuk mengubah stigma kuno, perempuan hanya bisa mengurus rumah tangga saja.

"Saya juga tidak pernah lupa kodrat sebagai ibu muda yang mengurus kebutuhan rumah tangganya," kata atlet taekwondo nasional sekaligus pemenang Sunsilk Hijab Hubt 2017 itu.

Supervisor Karita Indah Pratiwi mengatakan iconic event yang akan digelar oleh Karita secara reguler tersebut digelar untuk yang ketiga kalinya. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya Karita mendekatkan dengan para konsumen. Karita juga mengemban misi untuk memberikan pemberdayaan kepada muslim muda.

"Bagaimana dapat menularkan semangat dan motivasi kepada para remaja lainnya sehingga dapat lebih menunjukan kiprah wanita Indonesia bagi kemajuan bangsa," katanya.

Sebanyak 30 undangan yang didominasi oleh remaja wanita, mengapresiasi acara tersebut. Mereka mengharapkan ke depan akan ada banyak acara yang mengangkat isu-isu seputar wanita dan menjadi sarana aktualisasi diri bagi wanita. Event ini juga sebagai event pre launching store baru Karita di Jalan Taman Siswa Jogja pada Januari 2019 nanti.

"Dengan merangkul kalangan muslim muda, Kami berharap disetiap cabang Karita terbentuk basic community untuk mendukung kegiatan kami," harap Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement