Advertisement

Ini Tiga Makanan Bekal Piknik yang Sebaiknya Tak Dibawa

Newswire
Senin, 14 Januari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Ini Tiga Makanan Bekal Piknik yang Sebaiknya Tak Dibawa Apel adalah buah alternatif terbaik untuk piknik - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Piknik bersama keluarga akan lebih hemat jika membawa bekal sendiri. Namun ada yang harus Anda ingat ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari karena cepat rusak, berikut ini daftarnya:

Buah lunak

Advertisement

Semua jenis buah memang punya rasa manis yang menyegarkan, apalagi saat disantap di alam terbuka usai beraktivitas. Tapi saat piknik, buah-buahan bertekstur lunak sangat tidak disarankan untuk dijadikan bekal. Pengemasan yang tidak benar akan membuat buah ini rusak, apalagi jika terkena suhu yang panas. Sebagai alternatif, bawa buah-buahan bertekstur kuat dan tahan lama misalnya apel dan pir.

Gorengan

Makanan yang diolah dengan cara digoreng memang menghasilkan rasa yang enak dan tekstur yang renyah tetapi ini bukan makanan yang cocok dibawa sebagai bekal piknik. Minyak yang menempel pada makanan akan membuat Anda kesulitan membersihkannya sehingga akan banyak tisu yang dibutuhkan.

Minuman bersoda

Minuman bersoda mengandung pemanis yang cukup tinggi sehingga saat tumpah atau berceceran akan jadi noda yang sulit dibersihkan. Belum lagi aroma soda yang manis akan mengundang beberapa serangga untuk mendekat. Anda tentu tidak mau kan waktu piknik santai ini diganggu serangga yang tidak diundang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement