Advertisement

Peringati Indonesia Bebas Kusta, Panti Rapih Gelar Healing Garden

Yogi Anugrah
Rabu, 23 Januari 2019 - 06:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peringati Indonesia Bebas Kusta, Panti Rapih Gelar Healing Garden Kegiatan Healing Garden di Taman Utara Gedung Elisabeth RS Panti Rapih, Sabtu (19 - 1). Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Rumah Sakit (RS) Panti Rapih menggelar kegiatan Healing Garden pada Sabtu (19/1/2019) di Taman Utara Gedung Elisabeth RS Panti Rapih. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini untuk memperingati Indonesia Bebas Kusta 2019.

Kepala Humas RS Panti Rapih Maria Vita mengungkapkan healing garden merupakan kegiatan rutin setiap Sabtu di RS Panti Rapih yang dilaksanakan sejak enam tahun lalu, dengan tujuan untuk memberikan hiburan kepada pasien, keluarga pasien, maupun pengunjung di RS Panti Rapih, sehingga timbul rasa saling menguatkan diantara mereka.

Advertisement

"Kegiatan ini dikemas dalam berbagai hiburan musik, para peserta dapat bergembira dan bernyanyi bersama," kata dia kepada Harian Jogja, Selasa (22/1/2019).

Ia menjelaskan, setiap pelaksanaan healing garden menggunakan tema yang berbeda-beda. Karena pelaksanaan pada Sabtu lalu berkaitan dengan hari bebas kusta sedunia, maka tema healing garden  masih berkaitan dengan penyakit kulit yang banyak di masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah agar pasien termotivasi untuk sehat, bukan hanya secara fisik, namun juga spiritualnya," jelas dia.

RS Panti Rapih, kata dia, sudah sejak lama memperkenalkan diri sebagai garden hospital, tidak hanya pada  bangunan Rumah Sakit saja yang dipertahankan, namun juga lingkungan hijaunya tetap dipertahankan, dijaga dengan tamannya.

"Kami memberikan pelayanan yang berbeda untuk memberikan kualitas hidup pasien dan keluarga," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement