Advertisement

Gagal Diterima Kerja? Ini Yang Harus Anda Lakukan

Kamis, 27 Juni 2013 - 15:03 WIB
Jumali
Gagal Diterima Kerja? Ini Yang Harus Anda Lakukan

Advertisement

 

[caption id="attachment_420391" align="alignleft" width="300"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/27/gagal-diterima-kerja-ini-yang-harus-anda-lakukan-420390/wawancara-kerja-6" rel="attachment wp-att-420391">http://images.harianjogja.com/2013/06/Wawancara-kerja1.jpg" alt="" width="300" height="199" /> Ilustrasi.dok[/caption]

Advertisement

JAKARTA-Kegagalan dalam melamar kerja adalah hal wajar yang kita alami. Tetapi gagal diterima bekerja bukanlah akhir dari segalanya. Daripada terus-menerus merasa sakit hati dan kecewa, lebih baik coba lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Redam Emosi

Ketika mengetahui bahwa Anda tidak diterima di kantor yang didambakan, janganlah langsung emosi yang pada akhirnya membuat Anda marah dan semakin kecewa. Hal ini justru hanya akan membuang tenaga dan merugikan diri sendiri. Cobalah redam emosi Anda dan yakinkan diri sendiri bahwa Anda akan mendapatkan pekerjaan di tempat lain yang lebih baik.

2. Berterima Kasih

Hal terbaik yang bisa Anda lakukan saat ditolak perusahaan adalah mengucapkan terima kasih kepada pewawancara. Perlu diingat, ucaplah secara tulus dan sopan untuk menunjukkan profesionalitas Anda.

3. Minta Saran

Ada baiknya Anda meminta saran pada pihak perusahaan yang menolak Anda mengenai kriteria kandidat seperti apa yang bisa diterima di kantor tersebut. Sebab, ini akan menjadi pelajaran untuk Anda ke depannya jika ingin mlamar di perusahaan yang lainnya.

4. Tetap Jaga Komunikasi

Meskipun merasa sakit hati karena ditolak untuk bekerja di kantor tersebut, Anda juga tetap harus bisa menjaga komunikasi dengan pihak perusahaan. Hal ini bisa menambah jaringan untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan baru nantinya. Siapa tahu ketika ada lowongan lagi, Anda bisa diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

News
| Selasa, 23 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement