Begini Cara Menghadapi Si Pencuri Ide

30 Juni 2013 06:00 WIB Lifestyle Share :

JAKARTA— Anda sudah memeras otak untuk menemukan ide, namun dicuri orang.

Pencurian ide ini pastinya menjengkelkan Anda. Daripada berlama-lama merasa jengkel, lebih baik mengambil sisi positif, dan tetap memiliki ide-ide yang brilian.

Akan lebih baik pula bila Anda melakukan empat hal ini.

1. Bersabar
Ketika rekan kerja melontarkan ide yang telah dicuri dari Anda, biarkan saja dan bersabarlah. Lama-kelamaan perbuatannya tersebut akan ketahuan juga nantinya. Sebab, ia tidak akan bisa memberi ide yang cemerlang lagi secara berkelanjutan.

2. Harus bangga
Daripada kesal berlarut-larut, sebaiknya Anda bangga ketika ide kreatif Anda dicuri rekan kerja. Ini juga menunjukkan bahwa Anda memang memiliki kemampuan yang lebih baik daripada mereka. Tetaplah berkarya dan memiliki ide yang brilian.

3. Tetap berteman
Jangan memusuhi rekan kerja Anda. Cobalah untuk tetaplah berteman seperti biasa. Dengan begitu, mereka akan merasa bersalah karena telah mencuri ide Anda.

4. Tetap kerja sama
Pencurian ide di kantor bukanlah hal yang asing. Ini sering terjadi ketika dua orang bekerjasama. Jika memang ide Anda telah dicuri oleh rekan kerja yang satu tim, jangan lantas berhenti untuk bekerjasama dengan orang tersebut. Tetaplah bekerjasama dengan baik dan sama-sama berbagi dan belajar untuk bisa meningkatkan kemampuan.