PENGOBATAN ALTERNATIF : Sembuh Ambeien Tanpa Operasi dan Rasa Sakit

Ilustrasi wasir yang lebih banyak diderita lelaki daripada peremouan (hemroidz.org)
15 Januari 2015 09:40 WIB Abdul Hamied Razak Lifestyle Share :

Pengobatan alternatif sekaligus gratis bagi pasien ambeien akan diberikan Hi Lab Diagnostic Center Jogja, pada Sabtu (17/1/2015).

Harianjogja.com, JOGJA- Hi Lab Diagnostic Center Jogja bekerjasama dengan Jaringan Apotik K24 Indonesia akan mengadakan bakti sosial (baksos) bagi pasien wasir atau ambeien, Sabtu (17/1/2015) mendatang. Selain gratis, Hi Lab menggunakan metode Pila untuk penyembuhan ambeien sehingga pasien tidak merasakan sakit.

Ketua Baksos HiLab dokter Lituhayu mengatakan pengobatan alternatif metode Pila akan membantu masyarakat untuk mengatasi hemmoroid tanpa rasa sakit dan tanpa operasi. Metode tersebut juga tidak menggunakan alat bedah, pisau dan prosesnya hanya membutuhkan waktu lima menit.

“Kami membuka pengobatan gratis ini hanya untuk 20 pasien dengan mendaftar langsung ke Hi Lab di Kota Baru Jogja. Padahal biaya operasi untuk ambeien antara Rp8 juta hingga Rp9 juta,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/1/2015).

Metode Pila tersebut, kata Ayu, tidak mengakibatkan pendarahan sehingga pasien akan merasa nyaman. Pihaknya juga akan menerapkan metode pengobatan Pila tersebut di seluruh jaringan Apotik K24. Saat ini, jaringan K-24 di Indonesia berjumlah 343 unit. Sebanyak 36 di antaranya berada di DIY.

“Kami sedang melakukan pendataan apotik mana saja yang bisa memiliki klinik. Sebab, tidak semua apotik bisa dilengkapi klinik. Yang jelas, medio tahun ini akan diresmikan,” tandasnya.

Sementara, Direktur Utama PT K-24 Indonesia Gideon Hartono mengatakan, keberadaan klinik tersebut nantinya menerima pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Klinik itu nantinya bisa bermitra dengan jaringan Apotek K-24 yang tersebar di Indonesia. Kami juga membuka kesempatan kepada dokter yang ingin belajar metode Pila bersama dokter Paran Bagionoto ahli bedah senior yang terkenal dengan metode mengatasi ambeien,” tutup Gideon.