Advertisement

Kondom Tertinggal di Vagina? Jangan Panik! Ini yang Bisa Anda Lakukan

newswire
Jum'at, 13 April 2018 - 19:37 WIB
Nina Atmasari
Kondom Tertinggal di Vagina? Jangan Panik! Ini yang Bisa Anda Lakukan Ilustrasi kondom. - Reuters

Advertisement

Banyak insiden bisa terjadi saat melakukan hubungan seks, salah satunya adalah kondom yang tertinggal di dalam vagina. Apa yang harus dilakukan jika ini terjadi?

Langkah pertama yang harus diingat adalah jangan panik, tetaplah tenang!

Advertisement

Jika Anda tegang, vagina atau saluran anal Anda akan berkontraksi, sehingga pengeluaran kondom dari dalam menjadi lebih rumit.

 

Jika Anda berada dalam kepanikan, tenangkan dulu diri Anda dan berhentilah berusaha mengeluarkan kondom. Memang, bukan ide yang baik untuk membiarkan kondom di dalam sana dalam waktu yang lama, tetapi setengah jam atau lebih tidak akan membuat perbedaan. Gunakan waktu itu untuk bersantai.

Kalau diri Anda sudah tenang, ini dia beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti dilansir dari Metro.

1. Lihat apakah Anda dapat dengan lembut menarik keluar kondom dengan jari Anda
Cobalah jongkok atau posisi merangkak, lalu dengan jari-jari yang bersih (dengan kuku yang rapi dan tidak panjang untuk menghindari robekan) lihat apakah Anda bisa merasakan kondom dengan ujung jari Anda. Jika bisa, Anda dapat dengan lembut menarik kondom hingga sedikit ke bawah. Setelah selesai, Anda dapat terus menariknya dengan satu jari, atau memasukkan dua jari ke dalam dan lakukan gerakan mencubit untuk menarik kondom keluar.

Ingat, gunakan jari Anda saja, bukan pinset, gunting, sumpit, atau benda tajam apa pun. Itu hanya akan meningkatkan risiko vagina Anda terluka.

2. Dorong
Jika Anda tidak dapat merasakan kondom dengan ujung jari Anda, inilah saatnya untuk mendorongnya keluar. Jika kondom terperangkap dalam saluran anus Anda, Anda dapat melakukan ini bersamaan adengan mencoba buang air besar. Jika kondom ada di dalam vagina Anda, Anda perlu mengaktifkan otot-otot yang Anda gunakan seperti mengejan saat melahirkan bayi. Lebih mudah jika Anda jongkok atau berdiri dengan satu kaki bersandar di toilet.

Lakukan beberapa dorongan dan lihat apakah posisi kondom semakin rendah atau malah sudah keluar. Jangan lakukan ini sampai Anda frustrasi dan tersedu, karena akan membuat Anda akan tegang dan hanya mempersulit keadaan.

3. Minta bantuan pasangan Anda
Merekalah yang memasukkan kondom ke sana, mereka juga seharusnya dapat membantu Anda mengeluarkan kondom dari sana. Minta pasangan Anda untuk mengulurkan tangan membantu dan lihat apakah mereka dapat dengan lembut mengeluarkan kondom tersebut. Mereka mungkin bisa lebih mudah melihat apa yang sebenarnya terjadi di dalam sana.

4. Jangan malu untuk pergi ke profesional
Jika Anda tidak dapat mengeluarkan kondom, jangan meraba-rabanya selama berjam-jam, pergilah ke dokter atau dokter kandungan. Tidak perlu malu meminta bantuan profesional. Mereka memiliki alat yang dibutuhkan untuk mengeluarkan kondom dengan mudah dan aman.

5. Periksa keamanan Anda
Jika kondom terlepas saat berhubungan seks, itu berarti ada saat-saat ketika hubungan seks tidak terlindungi, menempatkan Anda pada risiko kehamilan dan transfer Infeksi Menular Seksual (IMS). Jika Anda tidak menggunakan kontrasepsi hormonal, sebaiknya Anda meminum pil kontrasepsi pagi harinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement