Advertisement

Ingin Beli Sepatu Olahraga, Ini Hal-Hal yang Harus Anda Perhatikan

newswire
Selasa, 24 Juli 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Ingin Beli Sepatu Olahraga, Ini  Hal-Hal yang Harus Anda Perhatikan Ilustrasi sepatu olahraga - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sepatu olahraga tak hanya harus tampak gaya agar meningkatkan semangat kita, yang paling utama selain itu adalah kenyamanan. Ini hal-hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membeli sepatu olahraga.  

Perhatikan Kualitas & Kenyamanan

Advertisement

Kualitas menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan agar pemakaian sepatu bisa bertahan lama. Sepatu yang berkualitas, selain lebih kuat juga akan lebih nyaman dipakai. Tak heran jika biasanya sepatu olahraga dengan kualitas bagus dibanderol dengan harga cukup mahal.

Kenyamanan merupakan salah satu faktor penting dalam memilih sepatu karena akan berpengaruh terhadap aktivitas berolahraga. Beberapa indikasi kenyamanan adalah sepatu tidak terlalu longgar, tidak terlalu sempit, dan ada ruang untuk menggunakan kaus kaki.

Merek dan Model

Dunia olahraga menarik beberapa perusahaan produsen perlengkapan olahraga untuk memproduksi barang terbaiknya. Beberapa merek sepatu olahraga berlomba-lomba membuat sepatu nyaman dengan kualitas terbaik bagi para pencinta olahraga. Berbeda merek, berbeda pula kenyamanan dan kualitas yang ditawarkannya.

Sepatu olahraga kini hadir dengan beragam model yang terlihat trendy dan eye catching. Bukan saja untuk laki-laki, namun juga untuk wanita. Bahkan sepatu olahraga kini bisa digunakan bukan saja untuk berolahraga, tapi juga untuk berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Harga

Membeli sepatu olahraga juga perlu mempertimbangkan budget yang tersedia. Meski harga tidak akan membohongi kualitas. Namun kemampuan dana juga perlu menyesuaikan.

Bahan dan Warna

Material bahan yang digunakan untuk membuat sepatu olahraga berbeda dengan sepatu pada umumnya. Sepatu olahraga memiliki bobot lebih ringan untuk memudahkan aktivitas. Alas kaki sepatu olahraga juga berbeda.

Warna sepatu olahraga kini tidak monoton. Banyak corak yang dipadu-padankan dalam satu sepatu. Bagi para olahragawan yang ingin tampil stylist, warna sepatu warna warni kerap menjadi pilihan.

Sesuai Bentuk Kaki

Poin ini menjadi salah satu hal sangat penting untuk diperhatikan sebelum membeli sepatu olahraga. Kenali terlebih dahulu bentuk kaki sebelum atau saat hendak membeli. Berbeda ukuran kaki, tentu berbeda pula sepatu yang bisa nyaman digunakan.

Sesuai Tujuan

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu tujuan penggunaan sepatu. Jika tujuannya untuk berolahraga futsal atau sepak bola, belilah sepatu khusus untuk sepak bola atau futsal. Jika tujuannya untuk lari, belilah sepatu khusus untuk lari.

Tingkat Kelenturan

Kelenturan sepatu berdampak pada kenyamanan saat berolahraga. Berolahraga lari, bermain bola, bulu tangkis, voli, golf memerlukan sepatu lentur untuk memudahkan penggunanya bergerak. Sepatu lentur juga memudahkan saat memakainya sehingga tidak menyakiti kaki pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement