Desainer Korea Pasarkan Baju ala Hanbok di Indonesia

Busana brand Sayee asal Korea Selatan - Antara
30 Juli 2018 15:35 WIB newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Para perancang busana asal Korea Selatan mulai merambah pasar Indonesia. Mebawa brand Sayee, baju-baju yang dipasarkan terinspirasi dari hanbok.

Hanbok adalah busana tradisional Korea yang longgar dan menutupi sebagian besar anggota tubuh.  Para perancang muda Korea Selatan merancang koleksi perdana yang semuanya dibuat di Negeri Ginseng khusus untuk pasar Indonesia yang penduduknya sebagian besar muslim.

"Ini adalah langkah pertama, proyek untuk membuat busana modest terinspirasi hanbok," kata Jae-Choi, Sayee Head of Designer dalam konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Ia menjanjikan adanya karya-karya baru pada masa mendatang. Sayee mengusung konsep yang dekat dengan alam, baik itu dari segi bahan sampai warna. Sebanyak 65 variasi pilihan modest wear dibuat dari katun organik dan linen premium yang sejuk, sesuai untuk dipakai di Indonesia yang tropis.

Koleksinya terdiri dari warna-warna alam  seperti krem, biru muda dan kuning muda. Hampir semuanya tanpa corak, bila pun ada, coraknya hanya berupa garis-garis klasik.

Semuanya berpotongan longgar dan free size, ditujukan untuk perempuan berhijab atau perempuan urban yang suka bergaya minimalis yang nyaman.

Koleksi dress, blus, long-coat, rok dan celana panjang bisa dipadu padan sesuai selera. Koleksi tersebut akan dijual secara online di situs resmi, juga platform e-commerce dengan kisaran harga Rp300.000 hingga Rp1,3 juta.

Sumber : Antara