Advertisement

Gamis Bisa Dipilih Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Kiatnya

newswire
Jum'at, 03 Agustus 2018 - 17:35 WIB
Maya Herawati
Gamis Bisa Dipilih Sesuai Bentuk Tubuh, Ini Kiatnya Gambaran bentuk tubuh - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Sebelum mengenakan baju, Anda bisa mengamati terlebih dulu bentuk tubuh. Memahami bentuk tubuh akan membuat Anda mudah menyesuaikan diri dengan busana yang Anda kenakan. Salah satunya gamis.  Berikut ini beberapa contoh bentuk tubuh yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih gamis:  

Pear

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Wanita dengan tipe tubuh pear biasanya memiliki pinggul lebih lebar dari bahu. Nah, gamis yang tepat untuk wanita dengan tipe tubuh seperti ini adalah berpotongan longgar tanpa aksen apapun.

Apel

Wanita bertubuh menyerupai buah apel terlihat montok dan berisi di bagian tengah. Bagian dada dan perut cenderung menonjol. Namun, bukan berarti Anda harus selalu menutupinya dengan busana longgar yang akan membuat tubuh semakin besar. Anda bisa memakai gamis dengan siluet ketat untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Kotak

Tubuh kotak biasanya dimiliki wanita kurus. Bahu, pinggang, maupun bokong memiliki lebar yang sama. Untuk menyiasatinya, pakailah gamis berpotongan A. Anda bisa juga menambahkan pita di bagian pinggang sebagai aksen.

Jam pasir

Lekuk tubuh menyerupai jam pasir adalah idalam para wanita. Tipe ini memiliki bentuk tubuh ideal yang mudah memilih berbagai jenis busana. Anda bisa mengenakan gamis model apapun, karena akan terlihat bagus ketika dipakai.

Segitiga terbalik

Wanita dengan tipe tubuh segitiga terbalik memiliki bahu lebar dengan pinggang dan bokong ramping. Pilihlah gamis dengan model potongan di bagian dada. Model ini akan menyamarkan bagian bawah tubuh yang kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

ATF Dimanfaatkan Destinasi Wisata Jogja Gaet Wisatawan Asing

Jogja
| Minggu, 29 Januari 2023, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Ini Penyebab Kasus Pencucian Uang Tahun 2022 Naik Signifikan

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 23:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement