Advertisement

Akan Ada Limp Bizkit & Burgerkill di Soundrenaline

Newswire
Kamis, 13 September 2018 - 00:35 WIB
Maya Herawati
Akan Ada Limp Bizkit & Burgerkill di Soundrenaline Suasana panggung pada penampilan Red Jumpsuit Apparatus di Soundrenaline 2018, Sabtu (8/9), Bali. (ANTARA News - Alviansyah P)

Advertisement

Harianjogja.com,BADUNG, Bali - Festival musik dan seni Soundrenaline 2018 akan menampilkan Navicula, Burgerkill, Shaggy Dog hingga Limp Bizkit pada gelaran hari kedua di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (9/9).

Terbagi dalam lima panggung, Pee Wee Gaskin akan membuka kemeriahan di A Stage, Kelompok Penerbang Roket di Platinum Stage, Teddy Adithia di Slim Refined Stage, FSTVLST di Creator Stage dan Call Me A Dog di Camp Stage.

Advertisement

Bintang tamu Limp Bizkit menjadi sajian pamungkas di A Stage pada pukul 23.30 WITA, setelah penampilan dari Burgerkill, Navicula dan Maliq & D'Essentials.

Ada juga band Yogyakarta, Shaggy Dog, di Platinum Stage pada pukul 18.45 WITA, disusul Elephant Kind, Hiphop Hore dan The Sigit.

Lantunan merdu Danilla dan Endah n Rhesa akan menghibur penonton di panggung Slim Refined Stage, sedangkan Jogja Hiphop Foundation akan meramaikan panggung Creator.

Pada gelaran hari pertama, Soundrenaline 2018 telah menampilkan ragam musisi multi-genre antara lain Mocca, Endank Soekamti, Seringai, Dialog Dini Hari, Silampukau hingga Padi Reborn.

Soundrenaline 2018 tidak hanya menyuguhkan pertunjukan musik, namun turut menghadirkan "ruang berkreasi" di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Misalnya panggung utama A Stage di area lotus pond yang dikelilingi paparan tebing dengan panel-panel LED yang menandakan bahwa setiap aksi panggung akan semakin dramatis dengan adanya efek visual berskala besar.

Bergerak ke bawah, tak jauh dari tangga tebing, terdapat Platinum Stage dengan tata cahaya megah. Sementara di Amphitheater, terdapat Slim Refine Stage yang memiliki tata panggung didominasi warna hitam yang memperkuat penampilan musisi.

Ada juga warna-warni karya kreator tanah air di dua panggung Creators Stage dan Camp Stage. Creators Area ditujukan untuk memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk para kreator berbakat mengekspresikan karya pada Soundrenaline.

Pengunjung juga dapat menemukan beberapa karya instalasi publik dari seniman-seniman tanah air, seperti Hahan dengan karyanya berupa berbagai karakter dalam bentuk susunan balok-balok yang menjulang ke atas.

I Made Aswino Aji beserta ketiga seniman Bali lainnya yang membuat patung penari baris raksasa dari anyaman bambu.

"Di dalam perhelatan Soundrenaline 2018, kami menyuguhkan ragam karya terbaik yang tidak hanya musik, namun berbagai bidang seni mulai dari seni rupa hingga fotografi atau sinematografi," kata Choky dari Level7 selaku penyelenggara Soundrenaline 2018, kepada wartawan, Sabtu (8/9).

"Dengan hadirnya ragam karya yang dapat dinikmati secara luas, kami harap pengunjung bisa membawa pulang pengalaman festival yang berkesan dan dan menjadi sumber inspirasi dalam berekspresi," tutup dia.

MOCCA PENASARAN

Band asal Bandung, Mocca, mengaku ingin penyaksikan aksi panggung grup rap-rock asal Amerika Serikat, Limp Bizkit, yang akan mengguncang gelaran Soundrenaline 2018 di Bali, Minggu malam.

Vokalis Mocca, Arina, mengakui tidak terlalu banyak mengetahui lagu-lagu Limp Bizkit, kendati ia mengenal suara vokalis Limp Bizkit melalui radio.

"Ingin lihat Limp Bizkit. Tahu dikit-dikit lah, kalau dengar di radio sudah tahu dari suaranya," kata Arina kepada wartawan di Soundrenaline 2018, Bali, Sabtu.

Pemain bass Mocca, Toma, juga penasaran untuk menyaksikan aksi panggung Limp Bizkit dan beberapa band-band Tanah Air.

"Limp Bizkit dan band-band lokal juga," kata dia.

Arina mengatakan, gelaran Soundrenaline tahun ini terasa lebih spesial karena bertepatan dengan rampungnya pembuatan Garuda Wisnu Kencana yang bisa dipandang di sela-sela menyaksikan band-band yang tampil di festival itu.

"Tahun ini lebih istimewa, akhirnya bisa melihat patung yang sudah jadi karya Nyoman Nuarta," kata dia, kemudian menimpali, "Banyak hal juga, banyak bintang tamu yang kami idolakan. Kami bahagia bisa satu acara dengan mereka."

Mocca telah menuntaskan pertunjukan pada Sabtu petang, sedangkan Limp Bizkit akan tampil pada Minggu pukul 23.30 WITA di A Stage Soundrenaline 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia/Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement