Advertisement

Cara Berpakaian Seperti Ini yang Bikin Anda Kelihatan Lebih Tua

newswire
Sabtu, 29 September 2018 - 19:35 WIB
Maya Herawati
Cara Berpakaian Seperti Ini yang Bikin Anda Kelihatan Lebih Tua Ilustrasi memilih baju - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kesalahan berpakaian kerap dilakukan. Alih-alih menarik, pakaian justru bisa membuat Anda lebih tua dibanding umur yang sebenarnya.

Ini lima kesalahan yang kerap terjadi saat berpakaian seperti dilansir ReadersDigest belum lama ini:

Advertisement

Bra tidak pas

Percaya atau tidak, bra yang Anda kenakan bisa mempengaruhi penampilan Anda. Mengenakan bra yang tidak pas bukan hanya membuat Anda tidak nyaman, tetapi juga dapat mempengaruhi pakaian Anda dan tanpa disadari hal ini akan membuat Anda membungkuk. Selain itu, menggunakan bra yang tidak pas juga dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Perhiasan berlebihan

Mungkin Anda senang memakai perhiasan-perhiasan untuk mempercantik penampilan Anda. Namun, menggunakan perhiasan dengan ukuran yang besar dan tebal dapat membuat Anda justru terlihat lebih tua. Jika Anda memang ingin memakai perhiasan, pilihlah gelang-gelang sederhana, anting-anting yang berlingkar tipis, atau kalung dengan rantai yang tipis.

Terlalu mengikuti tren

Dari waktu ke waktu, tren memang berubah-ubah. Namun, bukan berarti setiap kali ada tren baru, Anda harus mencobanya. Anda juga harus menyesuaikan tren berbusana tersebut dengan diri sendiri. Apabila Anda merasa tren tersebut tidak cocok untuk dikenakan, maka jangan memkasakan diri untuk tetap mengikuti tren tersebut hanya agar terlihat modis.

Terlihat seperti sedang berkabung

Hitam memang warna yang banyak disukai orang-orang. Namun, apabila Anda selalu mengenakan pakaian berwarna hitam, orang akan berpikir bahwa Anda sedang berkabung. Jika Anda tidak cukup percaya diri untuk mengenakan warna selain hitam, coba tambahkan warna lain lewat pernak-pernik lain yang Anda kenakan.

Ukuran yang tidak tepat

Alih-alih mengenakan pakaian kebesaran untuk menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang gemuk dan membuat Anda tidak percaya diri, namun ternyata hal ini justru akan membuat Anda terlihat semakin gemuk. Pakailah pakaian yang memang memiliki ukuran pas bagi tubuh Anda agar tidak membuat tubuh Anda terlihat lebih besar dan tidak terkesan lebih tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement