Advertisement

Menikmati Kopi dengan Nuansa Rumahan ala Maraville Coffee

Christine Maryeta Panjaitan (M120)
Kamis, 18 Oktober 2018 - 12:10 WIB
Laila Rochmatin
Menikmati Kopi dengan Nuansa Rumahan ala Maraville Coffee Beberapa hidangan yang dapat dinikmati di Maraville Coffee. (Christine Maryeta Panjaitan - M120))

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Seiring banyaknya pencinta kopi yang lahir, kedai kopi juga menjamur di Jogja. Bahkan, tempat ini seakan sudah menjadi tempat wajib bagi anak muda untuk menikmati kopi atau sekadar nongkrong.

Banyak kedai kopi yang menjadi pilihan karena rasa, suasana ataupun lokasi kedai kopi tersebut. Salah satu kedai kopi yang cukup dikenal
yaitu Maraville Coffee. Maraville Coffee merupakan kedai kopi dengan konsep minimalis dan homey. Maraville Coffee ingin memberikan nuansa rumahan kepada penikmat kopi yang datang.

Advertisement

Kedai yang berada di Jl. Kaliurang km. 5, Gang Sitisonya 1B ini memberikan suasana tenang karena memang berlokasi di permukiman yang cukup tenang sehingga jauh dari hiruk pikuk lalu lintas Jalan Kaliurang. Kedai kopi biasanya identik dengan house blend coffee atau racikan kopi sendiri. Maraville Coffee memiliki house blend coffee unik yang membedakan dengan kedai kopi lain, yaitu Monalisa.

Monalisa merupakan racikan espresso yang memadukan kopi dari Jawa Barat dengan kopi dari Brazil. Monalisa ini menjadi masterpiece sendiri bagi Maraville Coffee. Maraville Coffee juga memiliki mesin sangrai kopi sendiri yang tidak semua kedai kopi memilikinya. Maraville Coffee benar-benar memastikan mutu mulai dari biji kopi, proses pemisahan hingga penggilingan kopi agar cita rasa yang dihasilkan kuat.

Dari sisi makanan, Maraville Coffee memiliki kekuatannya tersendiri. “Tidak semua coffee shop menyediakan makanan. Kami sebisa mungkin
menyediakan apa yang menjadi kebutuhan customer mulai dari sarapan, makan siang. Kami juga menyediakan makanan Eropa dan sebagainya,” jelas Didin, pemilik Maraville Coffee, Rabu (17/10/2018).

Kedai kopi yang baru berjalan hampir dua tahun ini bisa menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin menikmati kopi dengan nuansa rumah
yang tenang. Maraville Coffee buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB. Pengunjung bisa datang menikmati kopi dan hidangan yang
ada dengan kisaran harga mulai dari Rp15.000-Rp45.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement