Romantis Tidak Harus Ditunjukkan dengan Makan Malam

Ilustrasi Pasangan. - Reuters
26 Oktober 2018 09:35 WIB Duwi Setiya Ariyanti Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kerap dikeluhkan pasangan karena dianggap tak romantis? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang pria romantis.

Relationship Coach Indra Noveldy mengatakan romantis bukanlah soal bagaimana tindakannya. Esensi romantis, katanya, adalah soal bagaimana perasaan pasangan akibat tindakan yang dilakukan.

Sebagai contoh, dia menyebut pria romantis itu bukan soal pria yang sering mengajak pasangan makan malam di restoran ditemani temaram cahaya lilin. Bila akhirnya pasangan tak senang dengan apa yang dilakukan pria, meskipun itu termasuk tindakan yang dianggap 'romantis', hal itu tetap tak romantis bagi pasangan.

"Romantis itu bukan tindakan atau keadaan. Esensi romantis itu soal apa yang dirasakan pasangan," ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, apabila pasangan ternyata tak menyukai tindakan yang telah dilakukan pria justru bisa menimbulkan trauma. Di lain kesempatan, misalnya, saat pria ingin mengulangi tindakan yang berkesan buruk, pasangan akan menolaknya karena teringat hal buruk.

"Bisa trauma. Kalau diajak candle light dinner lagi, enggak mau karena rekaman candle light dinner-nya enggak bagus," katanya.

Indra menyarankan untuk melakukan berbagai kegiatan sederhana untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Menurutnya, bersikap romantis bisa dilakukan dengan hal sesederhana momen masak bersama atau hal lain yang dilakukan bersama dengan pasangan.

"Sesederhana masak bersama, itu bisa menjadi act of romantic," jelasnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia