Advertisement

Romantis Tidak Harus Ditunjukkan dengan Makan Malam

Duwi Setiya Ariyanti
Jum'at, 26 Oktober 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Romantis Tidak Harus Ditunjukkan dengan Makan Malam Ilustrasi Pasangan. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kerap dikeluhkan pasangan karena dianggap tak romantis? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang pria romantis.

Relationship Coach Indra Noveldy mengatakan romantis bukanlah soal bagaimana tindakannya. Esensi romantis, katanya, adalah soal bagaimana perasaan pasangan akibat tindakan yang dilakukan.

Advertisement

Sebagai contoh, dia menyebut pria romantis itu bukan soal pria yang sering mengajak pasangan makan malam di restoran ditemani temaram cahaya lilin. Bila akhirnya pasangan tak senang dengan apa yang dilakukan pria, meskipun itu termasuk tindakan yang dianggap 'romantis', hal itu tetap tak romantis bagi pasangan.

"Romantis itu bukan tindakan atau keadaan. Esensi romantis itu soal apa yang dirasakan pasangan," ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, apabila pasangan ternyata tak menyukai tindakan yang telah dilakukan pria justru bisa menimbulkan trauma. Di lain kesempatan, misalnya, saat pria ingin mengulangi tindakan yang berkesan buruk, pasangan akan menolaknya karena teringat hal buruk.

"Bisa trauma. Kalau diajak candle light dinner lagi, enggak mau karena rekaman candle light dinner-nya enggak bagus," katanya.

Indra menyarankan untuk melakukan berbagai kegiatan sederhana untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Menurutnya, bersikap romantis bisa dilakukan dengan hal sesederhana momen masak bersama atau hal lain yang dilakukan bersama dengan pasangan.

"Sesederhana masak bersama, itu bisa menjadi act of romantic," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement